Breaking News

Koramil 04/Sicincin Memberi Latihan Dasar Kepemimpinan di SMAN 1 Enam Lingkung

Kab.Padang Pariaman(Sumbar) FN -Koramil 04/Sicincin, Kodim 0308/Pariaman memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) serta materi bela Negara kepada Organisasi Siswa (Osis) SMAN 1 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan  LDK diadakan  di Komplek INS Kayu Tanam Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman pada hari Jumat, tanggal 26 oktober 2018.

Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Maslur menegaskan bahwa, dasar-dasar kepemimpinan  harus di miliki oleh setiap para anggota Osis yang ada di sekolah. Karena, Osis merupakan panutan yang harus di ikuti dan di contoh oleh para siswa lainnya yang berada di lingkungan SMAN 1 Enam Lingkung .tutur nya

LDK ini merupakan orientasi dasar kepemimpinan untuk para siswa sekolah.
Karna bisa, menimbulkan rasa jiwa kepemimpinan yang tinggi dalam kegiatan ini di ikuti sekitar 53 siswa anggota Osis dan untuk kepelatihan di percayakan langsung kepada Koramil 04/Sicincin.

Tujuan LDK ini dilakukan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yaitu, para anggota Osis SMAN 1 Enam Lingkung.

Dalam Latihan kepemimpinan ini  terbagi  dua bagian yaitu, Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental dimana semuanya itu di berikan sama tetapi tempat  yang berbeda.

Untuk materi Latihan Kepemimpinan Mental dan Wawasan Kebangsaan, sendiri diberikan langsung oleh Danramil 04/ Sicincin,Kepada pengurus OSIS SMAN 1 Enam Lingkung.

Materi Wawasan Kebangsaan Lansung di sampaikan oleh Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Maslur,bahwa jadilah kalian menjadi jati diri yang tangguh, berkarakter dan berwawasan kebangsaan sehingga dimasa yg akan datang menjadi pemimpin - Pemimpin yang kuat menghadapi tantangan zaman kedepan" demikian penyampain Danramil kepada peserta LDK SMAN 1 Enam Lingkung.

Untuk latihan Kepemimpinan Fisik dan ketangkasan diberikan kepada anggotanya, yaitu para Babinsa,yang handal terdiri dari 3 Orang anggota, Pelda Adhar,Sulaiman,Serma Azwir,dan Koptu Algut Sardini.Untuk Materi Fisik dan Ketangkasan,terdiri dari : PBB dasar, Tata upacara sipil,Dasar-dasar kepemimpinan,Dinamika kelompok, MFD out bond.

Dan untuk pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama 3 Hari.Waktu pelaksanaan dimulai dari Tanggal 26 s.d 28 Oktober 2018.

Dalam kesempatan ini, Bpk Mansar SPD ,Kepala Sekolah SMAN 1 Enam Lingkungan,merasa sanggat bangga ke pada para anggota Osis di sekolahnya karna mendapatkan Pelatihan Dasar Kepemimpinan serta tambahan pengetahuan Bela Negara yang di berikan oleh Anggota TNI Kodim 0308/Pariaman melalui Koramil 04/Sicincin.pungkasnya(fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre