Breaking News

Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Kab.Padang Pariaman (Sumbar) FN –
Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman bersama masyarakat Korong Balah Aie Nagari Anduring melaksanakan goro bersama. Dalam ha ini para personel dan masyarakat berkumpul di tempat  Jalan yang menghubungkan Korong Balah Aie Nagari Anduring Kec. 2x11 Kayu Tanam yang telah tertutup material tanah akibat  longsor yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Sumatera Barat.

Akibat bencana tersebut Anggota Koramil 04/ Sicincin bersama masyarakat melaksanakan goro bersama guna membersihkan jalan yang tertutup material tanah yang longsor. Goro ini dilaksanakan oleh Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman bersama masyarakat Korong Balah Aie Nagari Anduring, Rabu, 31 Oktober 2018, tepatnya pukul 08.00 WIB, para personel dan masyarakat mulai berkumpul di tempat tersebut.

Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Maslur, beserta anggota dan warga bekerja sama membersihkan jalan dari timbunan material tanah yang menutupi seluruh badan jalan akibat tebing kiri kanan jalan mengalami longsor disebabkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di wilayah Sumatera Barat. 

Menurut Walinagari Anduring Sawirudin yang ikut bahu membahu dengan TNI/POLRIdan masyarakat, wilayah Nagari Anduring yang kondisi Geografisnya banyak perbukitan dengan struktur tanah yang labil serta sungai-sungai yang cukup besar maka rawan dengan tanah longsor dan banjir bandang.

“Dengan dilaksanakannya Goro yang dipimpin oleh Danramil, saya atas nama masyarakat Nagari Anduring  menyampaikan terima kasih. Awalnya kami hanya menyampaikan rencana Goro warga ini kepada Babinsa Serma Joni Suratman, namun ternyata para personel Koramil ikut membantu, masyarakat merasa senang sekali.” tambah Sawirudin selaku Walinagari Anduring.

Kapten Inf Maslur saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. 

“Kegiatan Goro seperti ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan di wilayah Kec. 2x11 Kayu Tanam namun hari ini akibat bencana alam tebing longsor maka masyarakat melakukan Goro  sesuai laporan Babinsa. Akhirnya saya instruksikan kepada anggota untuk hadir dan membantu  membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan, kemudian kepada masyarakat agar selalu waspada apabila cuaca hujan,"pungkas Kspten Inf Maslur.fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre