Breaking News

Ibrani Sababalat, Jalan Darat Solusi Merakyat

Mentawai,FN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai Komisi B Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ibrani Sababalat mengatakan Jalan darat adalah solusi untuk meninjau perkembangan pembangunan Infrastruktur jalan maupun pembangunan lain guna  kepentingan rakyat, walaupun Akses laut lebih cepat. 

Sebab, medan jalan menuju Beriulow yang terbilang sulit. Hal itu ia katakan kepada Wartawan di ruanggannya. Kantor DPRD, Jl. Raya Tuapejat Km-4, Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai, Senin (29/10/2018).

Berawal, saat ia dan Tim mengunjungi Punen Laggai Beriulow pada (25/10) lalu. Punen laggai pada tanggal itu adalah paska tsunami Mentawai 8 tahun lalu di Pagai Selatan. 

Dampak gelombang tsunami yang sampai ke daerah Beriolou membuat terjadinya perpindahan kampung ke tempat baru. Artinya, setiap peringatan tsunami Mentawai bertepatan dengan Punen Laggai baru di Beriolou, kecamatan Sipora Selatan.

Ibrani mengupayakan pengawasan Program Perusahaan Listrik Negara (PLN) Mentawai terang selesai hingga 2019 mendatang sampai di Berioulow,  beserta Air bersih.

Seterusnya pengawasan Infrastruktur jalan Trans Mentawai sebagai penunjang perekonomian masyarakat. Pada acara Punen laggai itu di sebutkan, DPRD sebagai wakil rakyat tentunya memberikan perhatian kepada rakyat di antaranya, mendengar dan mendiskusikan Aspirasi rakyat, sesui dengan Fungsi dan Wewenang DPRD.

“Tidak ada Visi dan Misi DPRD tapi Tugas dan Wewenang DPRD adalah 1. Legislasi, membentuk peraturan daerah bersama bupati. 2.  Anggaran, fungsi anggaran di wujudkan dalam membahas dan menyetujui anggaran pendapatan dan belanja daerah, 3. Pengawasan, mewujudkan dalam pengawasan terhadap pelaksanan peraturan peraturan  undang-undangan, peraturan bupati, dan kebijakan yang di tetapkan pemerintah daerah,"ujar Ibrani Sababalat .

"Itu alasan kita mengapa memilih jalur darat, agar kita dapat meninjau seperti Program kerja PLN, Pembangunan Infrastruktur Trans Mentawai dan juga Program pengadaan Air bersih. Selain itu kita juga dapat bertemu, berkomunikasi atau berbaur di masyarakat Beriulow. sekalian memberikan pencerahan dan hiburan kepada masyarakat kita yang 8 tahun lalu tertimpa musibah,"paparnya lagi.(EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre