Breaking News

DPD PartaiI Garuda Sumbar, Berikan Pelatihan Teknis Sistem Aplikasi Bacaleg DPC Partai Garuda di Mentawai

Mentawai,FN - Rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumatera barat. Pelatihan pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Garuda itu di laksanakan di Graha Viona Jl. Raya tuapejat KM-6, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Juma’at, (26/10).

Ketua DPD Partai Garuda Sumbar Devi Erawati, pada sambutannya saat acara pelatihan pembekalan Bacaleg DPRD Mentawai mengatakan, Seminar dari 19 Kabupaten/Kota Mentawai yang terbaik karena Mentawai mempunyai Bacaleg yang lengkap di setiap Daftar Pilihan (Dapil) di tiap kecamatan di kabupaten/kota. Hal itu ia katakan, letak wilayah Goeografis Mentawai yang serba sulit. Namun disisi lainnya tercipta Pribadi yang tangguh dan pantang menyerah.

“Teman-teman disini sangat luar biasa, saya pastikan 19 kabupaten kota Bacaleg Mentawai yang terbaik. Dibutikan dengan kabuapaten Mentawai lolos tanpa perubahan dan mentawai adalah caleg-calegnya yang lengkap di semua dapil. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua atas perjuangannya. Semangat dan cara yang luar biasa yang perlu di syukuri. Dan dengan wilayah tempat geografis yang begitu sulit dan inilah hasil dari kondisi ini.” ungkapnya

Selain itu dikatakan pada pembekalan bacaleg di ajarkan bagaimana cara menggunakan Aplikasi penginputan data karena Partai Garuda menggunakan Sistem teknologi pendataannya, pihaknya sudah melakukan sebelumya di tingkat Provinsi disebutkan kelebihan dari aplikasi ini adalah Bacaleg bekerja secara terukur, dan tepat sasaran. 

Tujuan di sediakan aplikasi itu agar Bacaleg mempunyai akun masing-masing disertai ID sebagi kode masuk. Lebih lanjut, ketika bacaleg meminta dukungan maka di buktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setelah itu baru kita menginput nama-nama pendukung itu. Fungsinya di katakan sebagai tempat untuk mengingat pendukung apabila nanti bacaleg mendapatkan kursi, Aplikasi ini bekerja secara otomatis terhubung dengan DPP, DPD dan DPC untuk memantau orang yang terdaftar (pendukung). 

“Pembekalan yang akan kita lakukan kepada Bacaleg ialah penggunaan Teknologi di datanya, seperti yang kita lakukan di Provinsi teman-teman bekerja terukur dan tetap sasaran. Dengan menggunakan sebuah aplikasi penginputan sistem ID yang nanti di gunakan untuk masuk ke akun masing-masing bacaleg. Fungsi sistem ini adalah agar ketika bacaleg meminta dukungan melalui KTP, dan melalui itu kita menginput nama-nama pendukung itu, dengan tujuan sebagai pengingat pendukung, yang nantinya secara otomatis akan terkoneksi ke pihak DPP, DPD dan DPC agar dapat kita pantau.” terangnya. (EV)  

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre