Breaking News

Desa Talawi Mudik Wakili Sawahlunto ke Tingkat Sumbar

SAWAHLUNTO(Sumbar),FN – Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto bersiap untuk mewakili Kota Sawahlunto ke tingkat Sumatera Barat, dalam penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan 2018.

Didaulatnya Talawi Mudik mewakili Sawahlunto, setelah melalui penilaian yang dilakukan TP PKK Sawahlunto dan stakeholder terkait. Yang paling mendukung, Talawi Mudik memiliki Kampung Keluarga Berencana.

Wakil Ketua TP PKK Sawahlunto, Ir. Neldaswenti, M.Si mengungkapkan, Talawi Mudik mewakili Sawahlunto dalam penilaian yang akan dilakukan Provinsi Sumbar. Penilaian nantinya meliputi aspek PKK, Kependudukan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga serta Kesehatan.

Wanita yang kini juga dipercaya sebagai salah satu anggota DPRD Kota Sawahlunto mengatakan, masyarakat dapat mendukung persiapan itu, dengan membiasakan hidup sehat, melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah.

Selain itu, membudayakan tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara berkala, dan membersihkan lingkungan, serta menggunakan jamban di setiap rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto, Yasril mengatakan, Talawi Mudik memiliki keunggulan tersendiri, sehingga didaulat mewakili Sawahlunto dalam penilaian KKG KB Kesehatan tingkat Sumbar.

“Talawi Mudik memiliki kampung Keluarga Berencana serta Pemberdayaan hidup Bersih dan Sehat, yang berpengaruh besar dalam penilaian tersebut,” ujar Yasril, dalam pencanangan KKG KB Kesehatan, yang dilaksanakan di Pelataran Makam Muhammad Yamin Talawi.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta melihat, program KKG PKK KB Kesehatan memiliki dampak yang besar terhadap perkembangan keluarga, khususnya perkembangan anak yang menjadi calon pemimpin masa depan.

“Keluarga merupakan tempat mendidik karakter anak dari awal, sedangkan sekolah tempat menimba ilmu. Pendidikan anak merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, sekolah maupun orang tua atau keluarga,” terang Deri Asta.(zul)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre