Breaking News

Danramil 01/Kota Pariaman dan Babinsa hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Pariaman(Sumbar),FN - TNI sebagai alat penjaga kedaulatan NKRI berkewajiban melakukan pengawasan. Lebih-lebih menjelang pileg dan pilpres yang tinggal beberapa bulan lagi.

Dalam hal ini "Danramil 01/Kota Pariaman dan Babinsa hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 di 4 Kecamatan Se Kota Pariman."

Dan ini salah bentuk dalam memberikan sosialisasi untuk kalangan masyarakat termasuk masalah keamanan.

Menariknya Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 dilaksanakan secara serentak pada hari yang sama di 4 (empat) kecamatan se Kota Pariaman yaitu mulai dari yang diselenggarakan oleh Panwaslu kecamatan Pariaman Utara dilaksanakan di hotel Madinah jl. By Pass Pariaman Timur, kecamatan Pariaman Tengah dilaksanakan di Discovery Cafe and Resto depan Balai Kota Pariaman, kecamatan Pariaman Timur dilaksanakan di hotel Nan Tonggak dan kecamatan Pariaman Selatan dilaksanakan di hotel Safari In Kota Pariaman.

Tak ayal hal ini membuat bingung Danramil 01/Kota Pariaman dan Kapolsek Kota Pariaman untuk hadir ditempat mana, yang nota bene memiliki wilayah teritori atau wilayah binaan di empat kecamatan se Kota Pariaman ungkap Danramil 01/Kota Pariaman Mayor Inf Ayidin Pakaya, S.Ag.

"Akan tetapi guna menyikapi hal tersebut di atas maka Danramil melibatkan Babinsa sesuai wilayah tugas dan tanggung jawabnya untuk mewakili Danramil ditempat yang tidak bisa dihadiri oleh Danramil," ungkap Pelda Khusnaidi Batituud Koramil di tempat terpisah.

Patut dicatat bahwa Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu di empat kecamatan memiliki tertib acara yang sama mulai dari pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Bawaslu, pembacaan Do'a, sambutan Camat setempat, Sambutan sekaligus membuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman dilanjutkan Sosialisasi dengan materi antara lain tentang "Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu dan Pengawasan Partisipatif" disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman bapak Riswan, ST.

"Materi "Larangan dalam Kampanye" oleh masing-masing Kordiv PP setiap Panwaslucam dan materi "Netralitas ASN, Lurah/Kades dan Perangkatnya dalam Pemilu tahun 2019 disampaikan oleh para Ketua Panwaslu Kecamatan diwilayah tugas dan tanggungjawabnya," papar Mayor Inf Ayidin Pakaya.

Patut diketahui bahwa undangan yang hadir dalam sosialisasi disamping Ketua Bawaslu Kota Pariaman juga hadir Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek). Hadir juga para Kades, perwakilan Partai peserta Pemilu dan Ketua Ormas NU serta Muhammadiyah ditiap kecamatan. Edit : Fella.




No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre