Breaking News

Babinsa 05/Lubuk Alung Serka Al Asyhari Saling bahu membahu panen Padi bersama petani

 Kab.Padang Pariaman(Sumbar) FN -Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Al Asyhari bantu petani panen padi di Korong Pasie Laweh Nagari Padang Galapung Kecamatan Lubuk Alung Jumat 26 Oktober 2018.

Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Serka Al Asyhari bantu Kelompok Tani Bukit Barisan mendampingi kegiatan panen padi di lahan milik Bapak Yusrizal,jenis padi Mundam tinggi,untuk harga gabah berkisaran antara Rp.600 sampai 7000 Rupiah. Luas panen 1/2 Hektar.  warga Korong Pasie Laweh Nagari Padang Galapung,kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Serka Al Asyhari mangatakan bahwa dengan pendampingan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini  dapat menghasilkan padi yang cukup baik.

Meski pun banyak ada kendala di sana sini tetapi dengan kesabaran dan ketelitian,serta ketekunan semua kendala dapat diatasi ucap Serka Al Asyhari.

Danramil 05/Lubuk  Alung Kapten Inf Hasben Rizal memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa kita selaku aparat komando kewilayahan  harus senantiasa membantu petani di wilayah binaan kita baik yang mau panen dan yang mau masa tanam ucap Danramil.

Serka Al Asyhari menghimbau,kepada petani yang sudah panen,supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre