Breaking News

Menjaga Pemilu Damai, Ini Yang Dilakukan Polres Tidore Kepulauan

TIDORE,FN - Demi menjaga jalannya pemilu yang aman dan damai Polres Tidore Kepulauan menggelar beberapa kegiatan diantaranya simulasi pengamanan pemilu 2019 yang telah dilaksanakan Selasa, (18/09/2018) kemarin dan Apel Gelar Pasukan yang di laksanakan pada Rabu, (19/09/2019) di lapangan Mapolres Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan yakni Simulasi pengamanan pemilu dan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2018” dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Sambutan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi, SIK, M.Si sebagai inspektur upacara  bahwa kegiatan Operasi Mantap Brata 2019 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019 dan sebanyak 300 ribu personel TNI-Polri yang akan dilibatkan serta disebar di seluruh daerah.

“Kegiatan Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk pengamanan.” Kata Kapolres.

Sementara Kabag Ops Polres Tidore Kepulauan AKP Agus Purwanta, SIK selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan, kegiatan simulasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan personil Polres Tidore Kepulauan diantaranya berupa tahapan-tahapan pelaksanaan dan cara bertindak dalam rangka pengamanan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden tahun 2019.

Upacara apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Ketua Bawaslu Kota Tidore, Kepala Kejari Tikep dan yang menjadi peserta dalam upacara yakni personil Polres Tikep, Personil Kodim 1505/Tidore, personil Dishub kota Tikep dan Personil Satpol PP kota Tikep.(Ramli)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre