Breaking News

KPU Kota Tidore Gelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Tetap Pemilu 2019

TIDORE,FN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan gelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan pada Pemilu 2019, di Aula Kantor KPU setempat, Kamis (20/9/2018).

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Mohtar Alting dalam laporannya, menjelaskan bahwasannya pada hari ini KPU Kota Tidore gelar rapat pleno penetapan DCT merupakan lanjutan dari penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) pada beberapa waktu lalu, sekira 356 calon yang didaftarkan.

Sementara ketua Pokja Pencalonan Jainul Yusuf membenarkan apa yang disampaikan ketua KPU Tikep bahwa proses pengajuan calon Legislatif Anggota DPRD Kota Tikep dari Partai peserta Pemilu berjumlah 356 orang. Setelah melakukdan perbaikan berkas, KPU Kota Tidore Kepulauan menggugurkan Caleg sebanyak 35 orang sehingga jumlah caleg menjadi 321 orang, dan kemudian ada 1 orang Caleg dari Partai Perindo dari dapil I mengundurkan diri, sehingga jumlah Caleg menjadi 320 Orang.

"Dari 35 calon yang dinyatakan gugur karena tidak melengkapi persyaratan administrasi yang diminta oleh KPU Kota Tidore," jelas Jainul

Lanjutnya, Pada hari ini kita melakukan pleno penetapan DCT dan yang ditetapkan sebagai calon yang akan berlaga pada Pemilu 2019 sebanyak 320 orang calon dan dari 320 orang Calon Legislatif ada terdapat 2 orang ASN dan ada 2 orang Calon Legislatif yang pindah Partai ke Partai Lain.


Turut hadir pada pleno penetapan DCT yakni Perwakilan dari Bawaslu Kota Tidore, Polres Tidore, TNI, Partai Politik dan para tamu undangan lainnya serta Hadir juga Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan.(Ramli)
PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre