Breaking News

Oknum DPRD Kota Payakumbuh Diduga minta Proyek ke Dinas PU.

Dengan tersenyum, mereka keluar dari kantor PU kota Payakumbuh

Kota Payakumbuh(Sumbar),FN - Masih terngiang di telinga kita bersama dan sempat di ekspos Figurnews.com  beberapa saat yang lalu anggota DPRD Kota Payakumbuh dalam Kunjungan Kerjanya ke Pekan Baru.

Dengan jadwal pulang pergi selama 6 hari, namun dihari ketiga oknum-oknum anggota DPRD Kota Payakumbuh tersebut telah berada di rumah masing-masing. Karena diketahui oleh awak Media dan masyarakat, oknum-oknum anggota DPRD itupun beramai-ramai melakukan pengembalian uang ke Bendaharawan di DPRD.

Sekwan kota, saat dikonfirmasikan(8/8) mengenai pengembalian dana Kunker tersebut mengatakan, ”Informasi yang saya dapatkan dari Bendaharawan DPRD, memang uang itu sudah dikembalikan oleh anggota DPRD yang ikut Kunker ke Pekan Baru beberapa waktu lalu.

 Namun saat Figurnews menanyakan lagi pada Sekwan mengenai  apakah ada kunjungan resmi anggota DPRD ke Dinas PU pada minggu lalu?,

"Saya tidak mengetahui persis masalah itu,nanti saya chek, sebab saat ini saya lagi di Jakarta," kata Sekwan sambil tertawa kecil mendengar pertanyaan dari Media ini.

Yang menjadi pertanyaan kita bersama, kalau memang kelebihan uang Kunker itu sudah dikembalikan, lalu bagaimana dengan proses Hukum? Padahal, Indikasinya sudah jelas dan sudah nyata. Apakah, kalau oknum-oknum anggota DPRD bersalah hanya di diamkan saja?

Nah, bagaimana dengan Kunker-kunker yang sebelumnya? Untuk itu, pihak yang berwajib mau mengusut dugaan-dugaan tersebut, agar semua bisa menjadi terang benderang.

Belum puas berulah, beberapa hari yang lalu salah satu anggota DPRD Kota Payakumbuh juga tertangkap Camera awak Media sedang berada di Dinas PU (Pekerjaan Umum) bersama dengan seorang rekanan. Sebut saja BL anggota DPRD dari Partai Hanura yang entah dalam kunjungan resmi entah tidak.

Dinas PU memang mitra dengan DPRD, namun kalau tidak dalam kunjungan resmi, lalu mengapa oknum tersebut mendatangi tempat itu? Kalau itu kunjungan resmi, kenapa BL datang bersama seorang rekanan, ada apa?

Dari cerita-cerita sumbang, konon kabarnya oknum-oknum anggota DPRD yang mendatangi dinas-dinas saat proyek sedang berjalan diduga minta/menunjuk proyek ini dan itu agar diberikan ke Rekanan yang direkomendasikannya.

Saat dikonfirmasikan media ini melalui handphone (8/8) pada BL menanyakan, apakah kedatangannya ke dinas PU (Pekerjaan Umum) minggu lalu dalam kunjungan Resmi dari DPRD?
“Saya lagi sedang dalam perjalanan nanti saya telpon kembali kata BL pada Media ini sambil mematikan handphone.  Beberapa saat berlalu, Media ini mencoba hubungi BL lagi, namun BL tak mau lagi mengangkat handphone, bahkan terkesan mematikannya.

Kadis PU waktu dihubungi Figurnews melalaui handphone dan di SmS sampai saat ini belum ada jawaban.

Jika ini benar-benar terjadi, lalu apa lagi kerja Dinas-dinas yang berangkutan? Kalau oknum sudah main proyek, lalu siapa lagi yang akan melakukan pengawasan? (FN 053)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre