Breaking News

Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB 2018, Bukan Istri Saja Yang Ikut, Namun Suami Tidak Mau Ketinggalan

Padang(Sumbar),FN - Kelanjutan Program Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB Kes tahun 2018 yang dilaksanakan kemaren oleh Kodim 0312/Padang. Dalam acara ini Pasiters Setianis memantau pelaksanaan KB yang dilakukan di dalam linkungan Kodim 0312/Padang, Kamis(12/07/2018).

Pegalaman masyarakat yang sudah pernah melakukan kb buat memotifasi teman atau rekan-rekan yang mau melakukan KB dan menenangkan serta biar merasa ngak was-was atau cemas.

Dia menceritakan pengalamannya setelah melakukan KB, dia merasa badannya tambah gemuk, sehat,dan biasanya merasakan sakit pinggang, sekarang sudah tidak. Buat untuk lembigo lebih stabil dia pun bercerita efeknya.

"Bukan hanya suami saja yang merasakan namun sang istri pun merasa kan nya karna sudah tak perlu dan meng-entengkan atau meringankan wanita. Sekarang istri saya berat badannya sudah bertambah dan biasa sakit pinggang, sekarang sudah tidak,"kata Anto dari Kuranji.


Dikesempatan ini Pasiter Setianis duduk di antara peserta yang telah mendaftar dan ditengah perbincangan. Tidak sedikit para bapak - bapak yang merasakan cukup cemas dalam pemasangan alat KB ini, karna mungkin mendapat informasi yang kurang jelas dan disini Pasiter Setianis berbicara kepada bapak - bapak sambil sekali - sekali bercanda agar para bapak - bapak itu tidak terlalu tegang dan cemas.

Karena banyaknya info yang tidak jelas serta biar bapak - bapak paham dan tidak ragu -ragu dalam melakukan KB.

Masyarakat yang mendaftar diri yang ikut program ini, berasal dari semua Danramil dibawah jajaran Kodim 0312/Padang, sebanyak 40 orang. Dan ini pun dilakukan sesuai target yang diajukan seperti target sekarang, dia megambil target 97 orang dan ini bisa dilakukan sesuai target bisa hanya satu kali atau dua kali dari 7 Danramil.

Pasien yang dihadiri atau datangi oleh Babinsa dari daerah kota Padang. Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB Kes tahun 2018 ini juga dihadiri Kepala Bidang BPPPKB Pak Yance 

Pasiter Setianis mengatakan, bahwa pemasangan ini buat meringankan kaum hawa dimana biasanya kaum hawa melaku kan KB kepada mereka tidak cocok, gemuk, sakit dan resiko lainnya.

"Dalam pemasangan KB ini, kita bisa meringankan beban para istri KB. KB ini juga banyak menguntungkan satu sama lain, selain menyenangkan istri, kita sendiri juga ikut senang. Saya bukan hanya bicara, namun saya anggota saya juga ada yang melaku kannya," kata Pasiter Setianis.

Dia juga mengatakan, bahwa sejak dia ikut KB ini dia merasa lebih baik, tidak merasa sakit pinggang dan istrinya pun merasa senang karna takhurs pasang KB lagi untuk berat badan dia lebih stabil dan buat limbido, dia jauh lebih baik seperti muda lagi, dimana banyak rumor yang beredar bahwa pemasangan KB buat cowok itu adalah dipotong atau diikat sebagian.

"Rumor yang beredar itu memang benar namun sebenarnya kita hanya melakukan operasi ringan dimana yang dipotong hanya sedikit buat mengingat saluran pembuahan namun itu pun bisa dilepaskan bila kita mau nambah anak lagi namun seperti kita lihat buat pemasangan KB untuk kaum Adam dimana selama ini yang sering di dengar, bawah kebanyakan masyarakat yang menggunakan KB adalah kaum hawa namun karna banyaknya resiko peyakit, perekonomian dan kematian buat kaum ibu,"tambahnya lagi.

Kodim 0312/Padang menghimbau para Babinsa dan Danramil yang berada di bawah kawasan Kodim 0312/Padang menyampaikan pada masyarakat agar mengikuti KB. Namun KB yang dimaksud bukan hanya kaum Hawa namun kau Adam pun diajak melakukannya, agar kita bisa bersama-sama meng-ujudkan Keluarga Berencana (KB) sesuai peraturan pemerintah yang ada. Karna mengingat perkembangan zaman dan perekonomian saat ini. (Fella)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre