Breaking News

Danrem 032/Wrb Diwakili Kasrem Kolonel Arh Sonny Septiono Beri Kuliah Tentang Wawasan Kebangsaan Di Universitas Andalas

Padang(Sumbar),FN - Setiap mahasiswa baru di Perguruan Tinggi harus diberi perbekalan sebelum mengikuti studi dikampus. Dan ini merupakan kewajib bagi mereka mengikuti jenjang pendidikan dikampus. Salah satunya Universitas Andalas(Unand) melaksanakan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan hari Sabtu (14/07/2018) jam 09.00 Wib.

Pemberkalan buat mahasiswa baru wajib diberikan, karena ini salah satu upaya untuk mendidik karakter dan pematapan wawasan kebangsaan. Mereka ini para calon  intelektual yang akan menjadi pemimpin bangsa ini.

Acara tersebut juga dihadiri Danrem 032/Wrb diwakili Kasrem Kolonel.Arh Sonny Septiono, Rektor Unand Prof.Dr. Tafdil Husni. SE,Mba, Wakil Rektor 3 Prof. Hermansyah,Ms.Msc, Dekan Pertanian Dr Busniah, Dekan Ft 1 Dr Ahmad Syafrudin, Mt, Dekan Fkg dr. Emriadi, Dekan Fib Dr. Hassanudin, Dekan Fib Dr Harif Amali Rifai, Kabiro Akdemik Syafwardu, Se.Mnps dan para dosen Unand serta Anggota dari Yonif 133/ Ys.

Danrem 032/Wrb yang diwakili oleh Kasrem Kolonel Arh Sonny Septiono memberi kata sambutan kegiatan tentang pembukaan acara Waswasan Kebangsaan(Wasbang) untuk para Mahasiswa Baru Universitas Andalas. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan generasi muda dan peserta pendidik Unand sebagai Universitas kebanggaan masyarakat Sumatra Barat secara umum untuk memahami tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, Kebhinnekaan, UUD 1945 dan memahami tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia secara utuh dan menyeluruh, degan demikian akan mampu meningkatkan semangat cinta tanah air.

Degan satu harapan semoga kegiatan ini nantinya mampu mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, memiliki kebanggan diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia serta yang paling penting adalah terwujudnya Mahasiswa/i Universitas Andalas Padang yang memiliki disiplin, berkarakter dan berdedikasih tinggi.

Kasrem juga menegaskan buat maha siswa/i agar bisa memanfaat kan seoptimal mungkin waktu pelatihan yang singkat ini untuk meggali sedalam - dalamnya dan memahami materi - meteri yang di sajikan serta terjalin kerjasama yang harmonis, sehingga pelatihan ini dapat memberikan manfa'at yang positif sebagai mahasiswa baru untuk meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu  pengetahuan dan lingkungan Unand ini kepada segenap pelatih, berikan materi yang mudah difahami  oleh peserta sehingga sasaran dapat tercapai sesuai harapan, hindarih tindakkan yang dapat merugi kan peserta maupun pelatih utamakan faktor keamanan personel dan materiil dalam setiap kegiatan.

Sementara itu Rektor Unand Prof. Tafdil Husni, SE, MBA menyampaikan amanat tentang banyaknya para tamatan SLTA yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di Unand. Karena mutu pendidikan di Unand dikategorikan menyamai Universitas yang ada di Indonesia. Hal ini banyaknya minat untuk menjadi mahasiswa disini untuk menuntut ilmu berbagai bidang.

"Untuk tahun 2018 ini, para tamatan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan dengan melakukan pendaftaran SBMTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 85 ribu dan yang diterima cuman sekitar 33 ribu dan bagaimana mahasiswa mengambil kesempatan tamat dengan tepat waktu.
Bagaimana merubah masa depan dengan pendidikkan karna pendidikan di Indonesia masih rendah.
Total dari penduduk Indonesia, baru 11 persen yang melakukan pendidikkan tinggi dari total jumlah penduduk Indonesia bagaimana siswa meningkatkan soskil,"kata Tafdil Husni Rektor Unand dalam acara tersebut.

Untuk setiap mahasiswa baru yang diterima di Universitas, harus melakukan rangkaian kegiatan. Yakni pelatihan Andalasian, pemantapan kewawasan kebangsaan.yang sedang berlangsung dan OPBN/Bakti. (Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre