Breaking News

Wagub Nasrul Abit : Sebagai warga baru mahasiswa sebaiknya dapat berlaku baik dan dapat menyesuaikan diri

                                                                                                                         
Padang(Sumbar),FN - Bagi mahasiswa tujuan KKN-PPM,  pertama memperoleh pengalaman belajar terlibat langsung dalam masyarakat,  merumuskan,  memecahkan masalah pembanguan secara  pragmatis dan interdisipliner.

Kedua dapa memberikan pemikiran berdasarkan ilmu teknologi dan seni dalam upaya menumbuhkan percepatan kader-kader pembangunan. Dan juga mentranformasikan pengetahuan sikap dan keterampilan kepada masyarakat dalam memecahkan masalah pembangunan didaerah, ungkap Narul Abit

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  saat ini kita tengah berjuang melepaskan 3 kabupaten (Pasaman Barat,  Solok Selatan dan Mentawai) keluar dari kategori daerah tertinggal.

Kita berharap dengan adanya program KKN-PPM,akan mampu memberikan kegairahan kemajuan pada ketiga daerah-daerah tersebut . Pengalaman baru dan tantangan baru bagi mahasiswa KKN di daerah ini tentu akan mampu mendorong pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Sebagai warga baru mahasiswa sebaiknya dapat berlaku baik dan dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitarnya, harap Nasrul Abit.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM)  yang diwakili sekretaris menyampaikan,  tujuan dari pelaksanaan KKN-PPM merupakan implementasi program kegiatan pemerintahan dalam pembangunan nasional.

Baik dari pemprov. Sumbar,  pemkab/ko dengan menerapkan  ilmu pendidikan yabg ada pada perguruan tinggi kepada masyarakat melalui pengabdian masyarakat.

Saat ini ada 10 perguruan tinggi se Sumbar dengan jumlah Mahasiswa 12.582 orang yang berlokasi di 12 Kabupaten dan  6 Kota  se Sumbar. (zs).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre