Breaking News

Gubernur Irwan Prayitno Bersama Forkopimda Sumbar Tinjau Pospam Lebaran Sekaligus Beri Bingkisan


Padang(Sumbar),FN - Gubernur  Sumatera Barat Prof. Dr.Irwan Prayitno, M.Si bersama Forkopimda Sumbar melakukan pengecekan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 di Sumatera Barat, Rabu (13/6/2018) jam 15.30 Wib.

Sebelum berangkat untuk melakukan pengecekan tersebut, tim melakukan koordinasi dengan Forkopimda di halaman Istana Gubenur Sumbar. Kegiatan tim  tersebut akan mengecek langsung beberapa titik Posko Pengamanan lebaran yang berada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr.Irwan Prayitno, M.Si, sebagai ketua Tim Dalam kegiatan peninjauan dan pengecekan Posko Pam dan Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 ,  di dampingi oleh, Ketua DPRD Prov. Sumatera Barat  Ir. Hendra Irwan Rahim, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs Fahrizal SH M Kum, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus. S.I.P., Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman Msc, Danlanud Sutan Sjahrir Kol Pnb Purwanto Adi Nugroho, Pjs. Wali Kota Padang Bapak  Drs. Alwis, Bupati Padang Pariaman Drs.H.Ali Mukhn, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol. Singgamata, S.i.k., M.h., Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumbar Merry Yuliesday, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Prov. Sumbar Oni Yullfian, Kasat Pol PP  dan Damkar Prov. Sumbar Sdr. Zul Aliman, Kepala Biro Humas Setda Prov. Sumbar, Kepala PT Jasa Raharja cabang Prov. Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir, Ketua DPD Organda Prov. Sumbar, Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan, S.i.k., M.si., Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, S.E., MMTr, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Henidal, Kepala dinas perhubungan Kab. Padang Pariaman Taslim Andah, Kepala PT KAI Divre II Sumbar Sulthon Hasanudin, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah,dan Dandim 0312/Padang  Letkol Kav. Eryzal Satria, SE.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut sebelum berangkat melakukan persiapan (Sholat Ashar dan persiapan berangkat) di Kantor Gubenur Sumbar. Usai shalat Ashar tim mulai berangkat ke titik lokasi dan tiba di Pos Pam Pasar Tabing Kota Padang, dengan kegiatan melakukan Pemantauan pelaksanaan Pospam Lebaran  di beberapa titik dan juga menyerahkan bingkisan kepada petugas Pospam.

"Bahwa tingkat kemacetan ditahun ini dalam ajang mudik dari beberapa titik aman dan tingkat kemacetan juga tidak panjang serta untuk resiko kecelakaan pun dari pada tahun kemaren  sudah jauh berkurang dan menghimbau buat masyarakat yang mau mudik serta yg memakai kendaraannya agar kembali dicek dan menjaga keselamatan serta lebih berhati-hati dijalan dan mematuhi peraturan rambu lalulintas,"terang Kapolda Irjen Pol Fakhrizal pada awak media.

Dalam peninjauan Pospam Lebaran tersebut Danrem 032/Wrb, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. juga ikut mengawasi para prajurit TNI yang ikut andil dalam pengamanan Pospam Lebaran.

Setelah memberi bingkisan untuk Pospam dan melanjutkan perjalanan dan tiba di Posko angkutan BIM (Bandara Internasional Minangkabau) di Posko kedatangan Kab. Padang Pariaman dengan kegiatan melakukan pengecekan Posko kedatangan dan menyerahkan bingkisan kepada petugas posko. Tim juga mengajukan pertanyaan serta wawan cara dengan masyarakat  pengguna jasa.

Siap meninjau Pospam Bandara, tim pun melanjutkan ke Posko Pam Pantai Padang. Tiba di Posko Pam Lebaran Danau Cimpago/Pantai Kota Padang. Tim langsung melakukan kegiatan Pemantauan Posko Pam Lebaran  dan menyerahkan bingkisan kepada para petugas Posko Pam.

Kegiatan tim diakhiri sekitar pukul 17.30 Wib. Dan hasil dari kegiatan pemantauan / Peninjauan dan pengecekan Pos Pam dan Pelayanan Lebaran selesai dalam keadaan aman.(Fella)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre