Breaking News

Lanud Sutan Sjahrir, Gelar Angkasa Expo 2018

Padang(Sumbar),FN - Yayasan Ardhya Garini (Yasrini)Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir melakukan kegiatan Angkasa Expose 2018 dan sekaligus penerimaan raport kenaikan kelas SD dan SMP Angkasa, Sabtu(30/6/2018) di SD Angkasa I Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Acara tersebut dihadiri Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Ketua Yayasan Ny. Rista Purwanto, Kepala Sekolah dan guru-guru TK, SD dan SMP serta wali muridnya.

Kegiatan ini salah satu kepedulian Yayasan Ardhya Garini (Yasrini)terhadap dunia pendidik anak bangsa. Pendidikan anak bangsa merupakan tanggung jawab kita bersama dalam upaya meningkat SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai generasi penerus NKRI. Yang mana pendidikan merupakan tolak ukur untuk kemajuan hidup Berbangsa dan Bernegara.

Angkasa Expo 2018 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan himbauan dari Ketua Umum Yasarini Pusat Ibu Nanny Hadi Tjahjanto istri dari Panglima TNI bahwa penerimaan murid baru disekolah Angkasa dipusatkan satu pintu yang dikelola oleh Yasarini masing-masing cabang.

Disamping melaksanaan pembagian raport kenaikan kelas SD dan SMP, juga diadakan Angkasa Expo 2018. Dan ini merupakan salah satunya kegiatan lomba yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan diakhiri lomba menggambar tingkat SD.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho berserta ibu. Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho juga menjelaskan tentang acara Angkasa Expo 2018 yang pertama kali diadakan oleh Yayasan Ardhya Garini.

"Kita berupaya untuk meningkatkan dunia pendidikan dibawah Yayasan ini. Sekolah disini juga telah banyak memperoleh berbagai prestasi baik tingkat daerah maupun nasional,"ungkap Danlanud

Namun awak media juga menanyakan harapan kedepan Sekolah ini termasuk acara Angkasa Expo yang diadakan pertama kali.

"Dan ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap anak - anak kita sebagai generasi penerus. Dan kegiatan Angkasa Expo ini juga salah satu bentuk promosi tentang keberadaan TK, SD dan SMP yang mutunya tidak kalah dengan sekolah negeri.

Sekolah dibawah naungan Yayasan Adhya Garini, dari TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahrir. Para Siswa SD dan SMP dibawah naungan Yayasan Ardhya telah banyak meraih berbagai prestasi. Dan ini membuktikan, bahwa pendidikan SD dan SMP Angkasa sangat bagus.

Sebagai pelindung Yayasan Ardhya Garini, Danlanud Sutan Sjahrir Purwanto Adi Nugroho dan Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho sebagai Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Sementara itu Ketua Yayasan Ardhya Garini, Ny. Rista Purwanto juga mengatakan, bahwa sekolah TK, SD dan SMP Angkasa sangat bagus dan ini dibuktikan berbagai prestasi yang diraihnya.

"Dalam acara expo angkasa ini, salah satu upaya memperkenalkan sekolah dibawah Yayasan Ardhya Garini milik TNI AU pada masyarakat luas. Sebab sekolah mempunya kualitas bagus dan juga mempunyai program tersendiri termasuk program ekstrakurikuler,"ujar Ny. Rista Purwanto dengan awak media.

Namun ketika disinggung mengenai kegiatan Expo Angkasa yang pertama kali diadakan disini.

"Ini salah satu untuk memperkenalkan pada masyarakat yang belum tahu kualitas sekolah Angkasa milik Yayasan Ardhya Garini (Yasrini)milik TNI AU yang  mempunyai kualitas bagus, terutama disiplin dan juga mengarah dibidang keagamaan. Dan kami juga ada kerja dengan pihak penerbitan dan itu tidak kami pungut bayarannya dan kami merasa terbantu expo angkasa tersebut,"tambanya lagi mengakhirinya.

Dalam acara tersebut, juga diberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi dalam mengali ilmu di sekolah Angkasa. Sedang juara umum yang mempunyai nilai tertinggi di SMP Angkasa direbut kembali Elisabeth siswa kelas 2 SMP Angkasa. (YAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre