Breaking News

Anggota DPRD Padang Elvi Amri : Berdasarkan Perwako, setiap Safari Ramadhan, Tim Safari Ramadhan (TSR) memberikan sejumlah bantuan.

                                       
Padang(Sumbar),FN - Agenda Safari Ramadhan 1439H/2018M ,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Elvi Amri  kunjungi Masjid Raya Ikur Koto, Kelurahan Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (2/6).

Dalam sambutannya Elvi Amri menyampaikan, kunjungan Safari Ramadhan ini dari Pemerintah Kota melalui anggota DPRD Kota Padang. Dan setiap anggota dewan wajib melaksanakan safari ramadhan ini.

"Untuk masjidnya, kami melaksanakan di Masjid Raya Ikur Koto dikampung kami sendiri, kenapa? Karena kami ingin fokus untuk menyelesaikan suatu kegiatan pembangunan dan sesuatu menyangkut saran yang dibutuhkan jemaah maupun masyarakat," kata Elvi Amri yang juga Wakil Ketua Komisi III itu.

Dan kegiatan melakukan Safari Ramadhan dilakukan di daerah pemilihan (Dapil) masing masing anggota dewan. Dimana daerah tersebut merupakan sumber suara terbanyak dari perwakilan yang terpilih.

"Kami sendiri sebagai perwakilan di DPRD, Ikur Koto merupakan daerah utama pemilihan dalam hal untuk menjalankan amanah. Artinya, amanah yang kami pikul ini, kami kembalikan lagi ke masyarakat khusus ke daerah pemilihan," ujar Ketua Fraksi Hanura ini.

Elvi Amri menambahkan, yang prioritas sudah pasti di daerah Ikur Koto dan Koto Pulai. Untuk itu Safari Ramadhan tahun ini dialokasikan untuk Mushala Tauhid koto Pulai dan Masjid Raya Ikur Koto.

Elvi Amri menyebutkan, berdasarkan perwako, setiap Safari Ramadhan, Tim Safari Ramadhan (TSR) memberikan sejumlah bantuan.

"Kalau Mushala dibantu Rp. 10 juta sedangkan Masjid Rp.15 juta. Mudah - mudahan sumbangan ini dapat ber manfaat untuk kelancaran pembangunan Masjid / Mushala yang dikunjungi," pungkas Anak Nagai Koto Tangah itu.

Kesempatan itu, Ketua Masjid Raya Ikur Koto, Muasri menyampaikan, kita syukur kepada pemerintah Kota Padang masih memperhatikan sarana ibadah, khusus Masjid Raya Ikur Koto melalui pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Padang bapak Elvi Amri.

Kita berharap, perhatian seperti ini akan tetap mengalir. Karena memang kita sadari sarana ibadah sangat diperlukan untuk pendidikan. Sesuai program pemerintah, adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah. Nah, tempat yang paling tepat itu, ya Masjid maupun Mushala," kata Muasri.

Ditambahkan, karena tidak hanya mengajarkan agama, tapi juga adat.
Dan agama itu juga sejalan diajarkan, pengajarannya ada dimasjid. Tapi dukungan finansial pendanaan dan sebagainya masih butuh dukungan dari pemerintah.

Untuk dana Safari Ramadhan ini, akan kita gunakan membuat garasi mobil ambulan. Ambulan sendiri sudah didapat dari pokirnya bapak Elvi Amri. Dan nanti kita juga akan usulkan dana perbaikan atap Masjid yang sudah rusak semenjak perbaikan 2009 lalu," ungkapnya. (*/Arman)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre