Breaking News

Untuk Pengamanan Pilkada, Pemko Padang, TNI dan Polri Gelar Pasukan

Padang(Sumbar),FN - Untuk pengamanan Pilkada Kota, Pemko Padang, TNI dan Polri melaksanakan gelar pasukan, Senin (28/5/2018) jam 08.30 Wib dilapangan Imam Bonjol Padang.

Tujuan acara tersebut, Apel Gabungan Tiga Pilar Plus dalam rangka mensukseskan Pilkada kota Padang tahun 2018 dengan Tema "Pemilih berdaulat Negara Kuat".

Bertindak selaku Irup Drs Alwis serta Danup Kompol Sigit bertempat di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang yang diikuti sekitar 600 orang.

Kegiatan apel Gabungan Tiga Pilar Plus dalam rangka mensukseskan Pilkada kota Padang tahun 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Wali kota Padang Drs Alwis, Dandim 0312 Padang Letkol Kav Eryzal Satria, SE, Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan, S.Ik, M.Si, Ketua Panwaslu kota Padang Dori Putra, Ketua KPU kota Padang M Sawaty, Unsur Forkopimda kota Padang, Wadan Lantamal II Kol Mar Lasmono, Danden POM 1/4 Sumbar Muhadin, Danyonif 133/YS Letkol inf Endik H. S, Dansat Brimobda Sumbar AKBP Djoko Purnomo S.ik, MH dan Ketua LKAAM kota Padang.

Adapun susunan Pasukan upacara apel gabungan sebagai berikut,2 Ton Pom Gabungan, 1 Ton Yonif 133/YS, 1 Ton Kodim 0312/Padang, 1 Ton Marinir, 1 Ton Lantamal II TL Bayur, 1 Ton Brimobda Sumbar, 1 Ton Lantas Polresta Padang, 2 Ton Babinkantibmas Polresta Padang, 2 Ton Linmas, 1 Ton Pol PP kota Padang;
, 1 Ton Damkar kota Padang, 1 Ton BPBD kota Padang, 4 Ton ASN kota Padang dan 1 Ton PPM.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Pembacaan ikrar Pilkada Badunsanak oleh ketua KPU kota Padang diikuti seluruh peserta apel. Dan juga menanda tanganan Nota Kesepahaman Tiga Pilar.

Dalam kesempatan tersebut Plt Wali kota Padang, Drs Alwis juga menyampaikan amanat kepada para hadirin yang ikut apel gelar pasukan tersebut.
 
Apel Tiga Pilar sangat strategis untuk mewujudkan sinergitas dgn berbagai unsur menghadapi masyarakat kota Padang demi suksesnya Pilkada Badunsanak;

Kota Padang dengan berbagai dinamika harus mampu diciptakan suasana yg kondusif dan nyaman. Tiga Pilar Plus harus mampu mencitaptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat.

Aparat tidak akan bisa bekerja sendiri dengan adanya dukungan dari masyarakat sehingga tiga pilar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Apel tiga pilar dilaksanakan juga dalam rangka membantu tugas Polri yang belum ideal dalam rangka pengawasan terhadap masyarakat.

Bersama sama secara rutin dan aktif menjalankan tiga pilar ini sehingga apa yang diinginkan dapat terlaksana dengan aman dan sukses.

Sekitar Pukul 09.00 Wib  Apel Gabungan Tiga Pilar Plus dalam rangka mensukseskan Pilkada kota Padang tahun 2018 selesai dalam keadaan aman dan tertib.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre