Breaking News

Ketua DPRD Sumbar Berserta Rombongan Melakukan Safari Ramadhan Dimesjid Nurul Amri Padang Panjang

 Ketua DPRD Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim menyerahkan bantuan dana secara        simbolis sebanyak 20 juta rupiah kepada pengurus Mesjid Nurul Amri Padang Panjang

Padang Panjang (Sumbar),FN -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Ir. H. Hendra Irwan Rahim bertatap muka dengan jamaah Masjid Nurul Amri, Kota Padang Panjang. Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan pada Rabu (30/5/208) malam.

Hendra Irwan Rahim didampingi Sekretaris DPRD, H. Raflis dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat. Rombongan disambut Plt Sekda kota Padang Panjang dan Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri, serta beberapa OPD kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan itu, Hendra memuji pesatnya kemajuan Kota Padang Panjang sebagai kota Pendidikan. Tidak saja sebagai kota serambi Mekah, namun juga sebagai tujuan kota pendidik agama Islam. Kota ini menjadi salah satu kota kebanggaan Sumatera Barat.

Selain bahaya narkoba, penyakit masyarakat dewasa ini yang juga semakin mengkhawatirkan menurut Hendra adalah berkembangnya perilaku seksual menyimpang LGBT. Perilaku manusia yang menyukai sesama jenis dan kelainan seksual ini juga harus diwaspadai.
   Ketua DPRD Sumbar H. Hendra Irwan Rahim bersama ibu-ibu jamah Mesjid Nurul Amri kota     Padang Panjang usai Safari Ramadhan, Rabu Malam 30 Mei 2018

"Pada kenyataannya, para pelaku LGBT ini rata-rata adalah kaum intelektual dan ada juga yang berstatus mahasiswa. Tentunya ini harus menjadi kekhawatiran bersama dan tetap mengingatkan kepada orangtua agar mengawasi anak-anak yang sedang belajar di perguruan tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan paham radikal yang dewasa ini juga tengah menghantui dengan aksi-aksi teror di beberapa wilayah di Indonesia. Setiap orang baru di lingkungan masing-masing hendaknya diminta untuk menunjukkan identitas yang jelas kepada pihak yang bertanggungjawab di wilayah masing-masing

Meski demikian, dia mengingatkan, kemajuan daerah akan berbanding lurus dengan tingkat kenakalan remaja. Dewasa ini, peredaran narkoba menjadi problema serius yang harus diwaspadai, tak terkecuali di Padang Panjang.

Dia mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba. Orangtua hendaknya menjaga anak-anak, begitu juga ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Disamping itu, melihat fenomena belakangan ini terkait aksi teror di beberapa daerah, Hendra juga mengingatkan agar selalu mewaspadai kehadiran orang baru di tengah lingkungan masing-masing. Setiap pendatang baru hendaknya diminta menunjukkan identitasnya secara jelas kepada ketua RT atau pihak berwenang.

"Kewaspadaan ini tentunya tidak mengurangi keramahan kita kepada pendatang baru namun sebagai prosedur standar agar setiap orang yang datang diketahui identitasnya secara jelas," ujarnya.

Hendra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketenangan, keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan suasana yang tenang, aman dan tenteram, ibadah puasa dan tarawih dapat dijalankan dengan khusyu'.

Hendra menyerahkan bantuan secara simbolis dari pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk Masjid Nurul Amri berupa uang senilai Rp20 juta dan karpet. Bantuan uang tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Amri Padang Panjang untuk membantu pembangunan masjid tersebut. (AN)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre