Breaking News

DPRD Padang Gelar Buka Bersama Dengan Unsur Muspida Kota Padang

                               
Padang(Sumbar),FN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang gelar buka puasa bersama dengan unsur Muspida Kota Padang, Senin (28/5/2018), bertempat di halaman parkir dalam gedung Bundar Sawahan.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini adalah agenda tahunan yang selalu diselenggarakan di DPRD Padang. Dimana tujuannya agar lebih meningkatkan hubungan silahturahmi agar terwujud kerjasama yang harmonis antara sesama anggota dewan sendiri serta pejabat dilingkungan Pemko Padang.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD  juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang yang berhasil meraih (WTP) 5 kali berturut-turut. Tentu berkat kerja keras dan kadang kala bersentuhan, pergesekan namun dengan suatu tujuan bagai mana untuk  menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan Kota Padang dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari kerja sama antara DPRD dan Pemko, harus ada kerjasama yang sinergi legislatif dan eksekutif untuk mencapai tujuan bersama.

"Dalam kesempatan ini atas nama DPRD serta kerja sama yang telah terjalin, sesuai dengan tupoksi dan peraturan per Undang--undangan yang berlaku diharapkan dapat terus terlaksana dengan sebaiknya. Sehingga percepatan pembangunan  Kota Padang dapat dinikmati oleh masyarakat kota Padang betul-betul menikmati arti dari pembangunan tersebut, " katanya.

Selain itu  Elly Trisyanti juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat kota Padang, untuk tahun 2018 ini dan tahun 2019 penuh dengan agenda politik, Pilkada kota Padang didepan mata, Pilpres, Pileg akan menyusul sesudah itu. Suhu politik tentu dapat terlihat memanas, namun kita harapkan semuanya berjalan lancar dan damai.

" Kepada seluruh masyarakat mari gunakan hak pilihnya serta jajaran pemerintah mari kita komit untuk melaksanakan Pilkada Badunsanak, Pilpres,  Pileg yang damai sehingga lahir pemimpin yang betul amanah dan bertangung jawab  terhadap kesejahtetan masyarakat, " ujarnya

Kemudian ketua DPRD  berharap kepada Pemerintah kota Padang,  yang telah meraih WTP 5 kali berturut-turut, tentu hasil WTP tersebut masih ada catatan, dimana catatan tersebut butuh perhatian kita bersama, tidak Pemerintah saja tentu melibatkan DPRD beserta jajarannya. Apa yang telah dilaksanakan dengan baik kita jadikan lebih baik lagi dengan suatu tujuan bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," pungkas Elly Thrisyanti.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Ir.Asnel menyampaikan kita bersyukur dan bangga sekali dalam ramadhan ini Pemerintah Kota Padang kembali meraih prestasi prediket wajar tanpa pengecualian (WTP)  5 kali berturut-turut, atas laporan hasil pemeriksaan  (LHP) keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 dari Badan Pemriksaan Keuangan  ( BPK)  perwakilan Sumatera Barat.

Asnel juga menyampaikan ,perolehan prestasi ini bukan dari kinerja Pemerinth kota Padang saja, juga berkat jalinan kerja sama serta kinerja DPRD yang telah menjalankan fungsi dan tugas sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintah Daerah.

Peran DPRD Kota Padang sangat luar biasa dalam menyususn rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) kota Padang, melalui pokok pikiran yang dituangkan dalam program kerja, kita berharap RAPBD Kota Padang tahun 2019 menjadi RAPBD yang aspiratif, Partisifatif dan akomodatif.

"Artinya anggaran yang disediakan dalam APBD benar-benar mencerminkan keinginan dari rakyat, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk rakyat serta hubungan antara DPRD dan Pemko Padang kedepannya bisa terus berjalan dengan harmonis dan bersinergi," pungkasnya. (*)Mld

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre