Breaking News

Danrem 032/Wrb Diwakili Kasrem Kolonel Arh Sony Septiono Bersama Rombongan TSR Serah Bantuan 20 Juta dan Sajadah Untuk Mesjid Raya Sungai Sirah Pariaman

Pariaman(Sumbar),FN – Komandan Korem 032/Wrb Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. diwakili Kasrem, Kolonel Arh Sony Septiono bersama rombongan  Tim Safari Ramadhan (TSR) ke Kota Pariaman, Senin (28/5/2018)  jam 18.00 Wib.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Korem 032/Wrb ke kota Pariaman langsung disambut oleh Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM bersama OPD dan Forkoorpimda dikediaman Rumah Walikota Pariaman. Walikota Pariaman sangat senang atas kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Korem 032/Wrb bersama rombongannya dan mempersilahkan untuk istirahat sambil menunggu waktu berbuka.

Setelah berbuka para tamu dari Tim Safari Ramadhan bersama Walikota langsung melaksnakan shalat Magrib berjamaah di Pendopo. Selesai shalat Magrib para tamu dipersilahkan mencicipi makan malam bersama yang telah disediakan oleh tuan rumah Walikota Pariaman.

Usai makan malam, Walikota rombongan Tim Safari Ramadhan melanjutkan perjalanan ke Mesjid Raya Desa Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur untuk melaksanakan shalat Isya dan Taraweh.  Kedatangan para rombongan Tim Safari Ramadhan, masyarakat Desa Sungai Sirah dan sekitarnya sangat senang. Mereka melaksanakan shalat Isya berjamaah dan taraweh dimesjid Raya tersebut.  Setelah melaksanakan shalat Isya dan Taraweh dan dilanjutkan ceramah bulan Ramadhan, Walikota memberi kata sambutan kepada Tim Safari Ramadhan dari Korem032/Wrb yang berkenan datang ke Kota Pariaman khususnya Desa Sungai Sirah.

Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengucapkan rasa terimakasih kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan. Pertama kami sebagai masyarakat kota Pariaman merasa sangat senang atas ke datangan Korem 032/Wrb  ke kota Pariaman yang bertempat di Desa Sugai Sirah dalam acara menjalin Silahturahmi dengan rendah hati Walikota Pariaman mengenalkan atau menceritakan  sedikit sejarah kota Pariaman dengan kota yang dibilang kecil. Walikota mengatakan, kami tidak memiliki tambang, kebun atau sebagainya, namun kami hanya punya pantai dan pulau yang bisa kami kelola buat wisata, dimana setiap tahun nya pegunjung wisata ke sini ramai dan wisata puncak kami adalah tabuik, dimana acara tabuik selalu kami gelar sekali setahun didalam acara ini, Pariaman akan menjadi lautan manusia karna di acara ini banyak yang datang baik dari lokal maupun internasional. Karna itu lah Pariaman tadanga langang katiko batabuik mangko nyo rami(terdengar lengang ketika bertabuik mangkanya ramai-red).
Walau dalam pilkada ada saingannya, namun setelah terpilih semua nya kembali bersatu buat kemajuan kota Pariaman karna itu lah kota Pariaman terus damai dan bersatu buat ke majuan kota Pariaman.

Dalam kesempatan itu Kasrem yang mewakili Danrem 032/Wrb  menyampaikan perminta maaf, karena Danrem 032/Wrb, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P tidak bisa hadir dikarenakan ada kerja mendadak ke Jakarta.  

Kasrem membacakan kata sambutan Danrem 032/Wrb, menyampaikan selaku umat muslim yaitu melakukan ibadah shalat Tarawih berjamaah di Mesjid Raya Sungai Sirah Desa Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur kota Pariaman ini dalam ke adaan sehat walafiat.

Selaku Komandan Korem 032/Wbr  mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh pemerintah  Provinsi Sumbar dan menunjuk saya sebagai Ketua Tim 09  Silahturahmi Ramadhan Forkopimda Sumbar selaku pribadi saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan jamaah tarawih Mesjid Raya Sungai Sirah yang telah menyambut saya beserta rombongan penuh persaudaraan dalam kebersamaan sehingga kami  bisa hadir di tengah-tengah jamaah Mesjid ini sekaligus untuk bertatap muka dan bersilahturahmi dengan jamaah sekalian kehadiran rombongan ditengah bapak ibuk sekalian upaya untuk memupuk tali silahturahmi antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuawah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangunnya hubungan harmonis antara umaroh, ulama dan masayarakat.

Dalam kesempatan ini Danrem 032/Wrb Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. yang di wakili Kasrem mengajak masyarakat Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur ini agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing sehingga tetap konduksif serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan . Untuk itu mari bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda peyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di kota Pariaman tetap terus berjalan.

Danrem juga menghibau dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem kepada jamaah, mari kita bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketakwaan dan ke ilmuan sehingga di harapkan dapat terbentuk masyarakat yang berkemampuan  Iptek (Ilmu pegetahuan dan teknologi) serta bersemangat imtak(beriman dan bertakwa).
Mari kta tingkatkan semangat gontong royong sehingga bisa memupuk rasa ke bersamaan sebangsa dan senegara dan mari kita jadikan keragaman dalam bingkai persatuan sebagai kekuatan untuk membagun masyarakat bangsa serta kemajuan NKRI.  Selaku Komandan Korem 032/Wbr mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga puasa kita diterima oleh Allah Swt.

Setelah memberi kata sambutan, Danrem 032/Wrb diwakili Kasrem Kolonel Arh Sony Septiono menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid Raya Sungai Sirah sebanyak 20 juta rupiah dan juga tiga rol sajadah dan langsung diterima oleh pengurus Mesjid.Usai memberi bantuan  Tim Safari Ramadhan  dari Korem 032/ Wrb mohon pamit untuk melanjukan perjalanan kembali ke kota Padang.(Fella)








No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre