Breaking News

Danrem 032/Wrb Brigjen Mirza Agus Dampingi Ka. Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP di UNP Padang


Padang(Sumbar),FN - Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP Di Universitas Negeri Padang.hari Jumat (16/3/2018) pukul 08.00 wib telah diadakan acara Kuliah Umum. Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP memberi kuliah Umum dengan thema "Peranan Perguruan Tinggi Dalam Memperkokoh Persatuan Bangsa" diikuti lebih kurang 3000 orang bertempat di Auditorium Kampus Universitas Negeri Padang Kel Air Tawar Kec Padang Utara kota Padang.

Acara ini dihadiri  oleh Ka. Staf Kepresidenan Jendr TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP, Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, Ketua DPRD Prov Sumbar Hendra Ridwan Rahim, Kapolda Sumbar diwakili Kombes Djohen, Dandim 0312 Padang Letkol lav Eryzal Satria, SE, Rektor, Dekan dan Guru Besar UNP, Ketua Gebu Minang H Boy Lestari Datuak Panindih, Ketua Alumni Mahasiswa UNP Fauzi Bahar, Mahasiswa UNP yang akan diwisuda.

 Rapat wisuda UNP dalam wisuda periode ke 110 ini juga Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D mremberi sambutan pada undangan tentang tujuan acara tersebut. Dalam pidatonya   Prof Ganefri, Ph.D juga mengatakan, acara ini juga hadir ditengah tengah kita Bapak Jendral TNI (Purn) Moeldoko. Dan ini merupakan kado istimewa bagi UNP dan sekaligus mewisuda periode saat ini 2802 orang. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNP juga tentang kemajuan Iptek telah merubah perkembangan dunia setelah 2 abad revolusi Industri dan mencapai kemajuan. Bukan itu saja, UNP juga akan menambah atau membangun kampus baru. Dan rencana ada beberapa lokasi yang akan dibangun Kampus UNP dan itu terdapat di 5 lokasi dan berencana akan membangun kampus baru didaerah Pariaman. Maka untuk itu kita harus bangga karena pernah menuntut ilmu dan wisuda di UNP ini. Ucapan terima terima kasih kepada semua orang tua mahasiswa yang telah mendampingi putra/i nya dalam rangka wisuda periode ke 110.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Jend TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP, memyampaikan Orasi Ilmiah pada tamu undangan acara wisuda UNP yang ke 110. 

Moeldoko juga mengatakan, sebagai orang tua harus bangga karena telah bisa mengkuliahkan Putra/i dikampus UNP sebagai Kampus terbesar dipulau Sumatera. Kita telah masuk diera baru  yaitu era Revolusi Industri dimana akan terjadi resiko financial global seperti daya beli mobil rendah, daya beli properti, baja akan jatuh, pekerjaan akan lebih banyak dikerjakan oleh robot, Perbankan akan terjadi Joblose, manusia yang mempunyai keunggulan lah yang akan tetap eksis. Dimana akan terjadi Produktifitas meningkat akan tetapi tenaga kerja yang akan digunakan berkurang karena tergantikan oleh tenaga Robotik. Hanya semangat kebangsaan yang dapat mengantar kita menuju kemajuan. Indonesia akan memasuki 100 tahun kemerdekaan menuju Indonesia Emas. Presiden telah menghadirkan 6,5 juta Sertifikat tanah untuk masyarakat dan target di 2 tahun kedepan akan diterbitkan 7 jt dan 9 jt Sertifikat tanah. Pemerintah sudah bekerja sangat keras utk memajukan Indonesia dari segala bidang yang tujuannya menyiapkan generasi muda menjadi generasi yang unggul.

 "Tataplah masa depan dengan optimis karena tidak ada yang tidak bisa"

Usai acara tersebut menerima Cendra Mata dan Penyematan PIN sebagai tanda Dr Moeldoko, S.IP diterima sebagai warga kehormatan UNP. 

Kepala Staf Kepresidenan Jend TNI (Purn) Dr Moeldoko, S.IP juga mengucapakan rasa terimakasih atas diundangnya dalam acara wisuda UNP yang ke 110 tahu 2018 ini. Moeldoko merasa bangga kepada orang tua mahasiswa turut serta mendampinginya.

Usai acara tersebut  Jendr TNI (purn) Dr Moeldoko keluar dari gedung Auditrium pukul 09.30 Wib sekaligus meninggalkan acara wisuda tersebut.(Fella)





Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre