Breaking News

Gila…!!! Hanya Hitungan Hari Selesai Pengerjaan, Dam Jembatan SPI Sudah Roboh

Kab. 50 Kota (Sumbar),FN -  Pengerjaan Jembatan Gantung SPI (Sungai Panjang Indah) Nagari Muaro Paiti Sepanjang 70 Meter dengan Alokasi Dana Desa, yang dikerjakan oleh pemborong senilai Rp.542.000.000,- jembatan tersebut juga mnjadi penghubung agar masyarakat dengan mudah mengangkut hasil pertanian mereka.

Namun sangat disayangkan dalam pengerjaan jembatan tersebut, belum beberapa lama selesainya proyek Itu, dam jalan sebelum menuju kejembatan sudah roboh.  Hal itu diduga karena lemahnya pengawasan dari pihak nagari terhadap pemborong dan tidak adanya coran jalan diatas dam tersebut. Kalau badan jalan tidak ada corannya sudah barang tentu air hujan akan masuk dan membongkar dam tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa masyarakat Muaro Paiti pada Figurnews.com melalui percakapan di Handphone. Masyarakat juga sangat menyayangkan tindakan Pemerintah Nagari, sebab dalam pembuatan jembatan tersebut, kami tidak diikut sertakan untuk bekerja di jembatan itu. Kami hanya dibolehkan bekerja di pekerjaan jalan rabat beton, Ucap Masyarakat itu.

Berdasarkan informasi tersebut, media ini mencoba menghubungi  Sekretaris Nagari Muaro Paiti Nisrayadi beberapa waktu lalu melalui Handphone. Dalam percakapan tersebut media Ini menanyakan mengenai berapa diborongkan Proyek Jembatan tersebut.

Kalau saya tidak salah sekitar Rp.542 Juta dan nama pemborong Dt.M  yang berdomisili di Nagari Gunung Malintang Kec Pangkalan,kata Sekretaris tesebut.

Namun ketika Figurnews.com mempertanyakan mengenai robohnya dam tersebut.

Memang benar damnya roboh dan itu disebabkan oleh bencana alam, banjir,ujarnya menambahkan.

Ketika ditanyakan bagaimana pertanggung jawaban sipemborong pada sekretaris.

Itu yang sedang dikerjakannya sekarang,”sebutnya lagi.

 Saat Figurnews.com menanyakan lebih lanjut mengenai boleh tidaknya pekerjaan Dana Desa diborongkan dalam Undang-undang Dana Desa ? Namun sampai saat ini Nisrayadi tidak mau menjawab.

Hal senada diakui pemborong Dt. M waktu media ini mengkonfirmasikan berapa biaya borongan jembatan SPI melalui Handphone, Rabu (10/1).

Kalau tidak salah Rp.500 Juta lebih,”katanya pada Figurnews.com.

Usman, Sekretaris DPMDN (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari) saat dikonfirmasikan (18/1) melalui WhatsApp.

Terimakasih atas Informasinya dan akan kita tindak lanjuti segera tentang informasi tersebut. Bagaimana cerita yang sebenarnya nanti akan kita informasikan,”kata Sekretais DPMDN tersebut.  (F 053)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre