Breaking News

Wagub Nasrul Abit Resmi Buka Pameran Sejarah Pers Nasional di MinangKabau

Padang(Sumbar),FN  -  Menjelang memperingati  HPN (Hari Pers Nasional) 2018 yang diadakan di Sumatera Barat,pada tanggal 9 Februari 2018 nanti, berbagai persiapan pun lakukan. Salah satunya pihak UPT Museum Aditiyawarman Sumbar mengadakan pameran "Sejarah Pers Nasional di Minangkabau" pada hari Jumat (1/12/2017) di UPT Museum Padang.                                                                                           
Dalam pembukaan tersebut Nasrul Abit mengatakan," Pameran ini adalah salah satu iven di Hari Pers Nasional nantinya, dengan adanya pameran ini masyarakat mengetahui perjuangan sejarah media di ranah Minangkabau ini." tuturnya.

                                        
                   
Tambahnya, bahwa tokoh-tokoh Minangkabau sedari dulunya telah berkiprah secara nasional dibidang Pers. Jadi harapan kita agar generasi muda sekarang bisa menjajaki tokoh-tokoh kita tersebut, mungkin yang membedakan proses ilmu tekhnologinya, namun untuk pemikiran mungkin tidak beda." jelas Wagub.

Sementara itu Kepala UPT Museum Aditiyawarman Adi Saputra mengatakan." Dengan pameran ini diharapkan sebagai gebyar pembuka di HPN nanti, dan akan di buka selama dua bulan agar pengunjung dapat pengetahuan sejarah perkembangan media di ranah minang ini,”jelasnya lagi.



Pembukaan tersebut juga dihadiri dari beberapa penjabat termasuk dari unsur atau tokoh – tokoh pers yang berada diSumbar. Peresmian itu juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti tari-tarian, dan pemberian hadiah karya tulis yang bertema "Tokoh-tokoh Pers Minang."

Ketua PWI Sumbar Heriyanof juga mengomentari tentang pameran tersebut, "bahwa Sumatera Barat telah mencatatkan diri jauh sebelum kemerdekaan, zaman perjuangan, zaman pergerakan itu bisa terlihat dari cetakan - cetakan zaman dahulu."

Usai peresmian tersebut, para undangan disuguhi makanan yang telah disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara.(an)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre