Breaking News

Reses DPRD Sumbar Dapil VI, Tinjau Kecamatan Kupitan Yang Mengalami Banjir Bandang

Sijunjung(Sumbar),FN  -  Usai mengadakan  pertemuan dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin beserta OPD nya, dan anggota DPRD Sumbar asal daerah pemilihan (Dapil) VI pun melanjutkan kekota Sawahlunto. Namun ada informasi serta penyampaian, bahwa banjir bandang dikab. Solok ada imbas kewilayah Kab. Sijunjung. Maka rombongan pun langsung meninjau lokasi kecamatan Kupitan yang mengalami banjir bandang.

,Anggota DPRD Sumbar asal daerah pemilihan (Dapil) VI menyerahkan bantuan spontanitas yang diterima camat Kupitan di sela-sela reses Dapil VI DPRD Sumbar, dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir badang di Padang Sibusuk, Kupitan, Sijunjung, Senin(11/12/2017) sekitar jam 15.00 Wib.           

"Dan ini adalah bantuan spontanitas kami dari anggota DPRD Sumbar Dapil VI yang meliputi Sijunjung,  Dharmasraya, Sawahlunto, Tanah Datar dan Padang Panjang. Karena spontan maka jumlahnya tidak banyak hanya Rp5 juta. Mudah-mudahan bantuanini bisa meringankan," kata Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim yang memimpin reses dapil VI.

Hendra menyebutkan awalnya dalam reses tidak ada agenda meninjau banjir badang, namun dikarenakan musibah datang secara mendadak maka anggota DPRD Sumbar dapil VI sepakat untuk meninjau dan memberikan bantuan spontanitas.

"Agenda sudah kita susun jauh hari, namanya musibah datang mendadak maka kita sepakat meninjau dan memberikan bantuan. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada konstituen yang mengalami musibah," ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Pemkab Sijunjung, hingga saat ini kerugian akibat banjir badang itu masih dihitung. Namun yang jelas kerugian yang diderita masyarakat selain kerusakan rumah juga gagal panen padi akibat sawah diterjang banjir tidak sedikit.


Dalam reses dapil VI anggota DPRD Sumbar itu dihadiri lengkap 11 anggota dewan yaitu Hendra Irwan Rahim (Golkar), Marlina Suswati (Golkar), Arkadius Dt Intan Bano (Demokrat), Liswandi (Demokrat), Darmawi (Gerindra), Widayatmo (PKS), Marlis (Hanura), Bukhari Dt Tuo (PAN), Rizanto Algamar (PDI P), Evel Murfi Sjaifoel (Nasdem) dan Iraddatillah (PPP).(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre