Breaking News

DPRD Sumbar Mengadakan Sidang Paripurna Masa Sidang Tutup Akhir Tahun 2017 dan Masa Sidang Pembuka Tahun2018


Padang( Sumbar),FN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Rapat Paripurna dalam rangka 2(dua) Ranperda tentang Ranpetda Nagari dan Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Tahun 2017-2037, penyampaian hasil Reses Masa Persidangan Ketiga tahun 2017 dan Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2017 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2018, Jumat(29/12/2017) jam 17.00 Wib.

Dalam Paripurna teresebut, Gubernur diwakili oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit. Namun karena ada sesuatu hal yang penting di Jakarta, Nasrul Abit terpaksa meninggalkan Sidang Paripurna dan diganti oleh Asisten I Devi Kurnia.

Ketua Komisi II DPRD Sumbar Yuliarman menyampaikan berbagai hal sekaitan tentang Ranperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Pantai dan Pulau-pulau Kecil Tahun 2017 - 2037. Dalam penyampaian tersebut, Yuliarman juga menjelaskan berbagai hal dalam pembahasan tersebut.

Usai penyampaian tersebut, para anggota melakukan itrupsi sekaitan perda RZWP-3-K. Karena berbagai tanggapan para anggot akan melaku pembicaraan nantinya. Namun pembahasan mengenai RZWP-3-K ditunda dengan berbagai pertimbangan dan akan dilanjutkan pada Paripurna tanggal 4 Januari 2018. Sedangan Ranperda Nagari untuk sementara diskor dan ini dikarenakan waktu shalat magrib serta makan malam.

Setelah diskor hampir tiga jam, akhirnya lanjutan Paripurna dilanjutkan pada jam 21.00 Wib malam diruang Sidang Utama. Dalam pembahasan Ranperda Nagari, para Fraksi menerima Ranperda Nagari sah dijadi Perda.

Dalam lanjutan sidang tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius juga menyerahkan hasil Reses ke Gubernur yang mana hal ini diwakili oleh Asisten I Devi Kurnia. Dengan hasil Reses tersebut, hendaknya pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mempelajari berbagai hal mengenai hasil reses tersebut untuk ditindaklanjuti. 

Dalam kesempatan tersebut Paripurna juga melanjutkan agenda selanjutnya tentang masa sidang penutupan akhir tahun 2017 dan juga dilanjuti masa pembukaan pertama masa sidang tahun 2018. Sidang ditutup dengan jawaban dari Gubernur tentang pembahasan Ranperda dan juga hasil Reses beberapa waktu lalu, hal ini disampaikan oleh Asisten I Devi Kurnia.




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre