Breaking News

DPRD Sumbar Melakukan Reses ke Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawah Lunto

Kab. Sijunjung(Sumbar),FN - Dalam kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Reses atau kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung, Senin( 11/12/2017) Jam 11.00 WIB. Yang teristimewanya, kabupaten  Sijunjung dikunjungi langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim dan juga wakilnya Darmawi, Arkadius Dt. Intan Bano termasuk anggota dewan yang berasal dari Dapil 6. Namun ada beberap dari OPD Provinsi Sumbar juga ikut mendampingi anggota dari DPRD Sumbar dalam tugas Reses ke kabupaten Sijunjung.

Kunjungan tersebut, langsung diterima oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin beserta jajarannya. Yuswir Arifin sangat berterimakasih atas kunjungan anggota dewan dari provinsi Sumbar. Dengan antuasnya, Yuswir Arifin membeberkan berbagai persoalan dan termasuk rencana pembangunan diberbagai bidang. Penyampaian rencana tersebut langsung kepada Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim beserta rombongan termasuk mitra kerjanya.

Untuk meningkatkan berbagai infrastruktur, bupati juga menyampaikan tentang akan membangun jalan dengan jalur dua. Dan itu dikarenakan kondisi jalan ini tidak sebanding kendaraan yang terus meningkat. Yuswir Arifin juga menyampaikan tentang potensi adanya gas alam dikabupaten Sijunjung.

Arkadius Dt. Intan Bano juga menjelaskan berbagai hal sekaitan dengan kunjungan mereka kekabupaten Sijunjung.

Usai pertemuan DPRD Sumbar Dapil 6 dengan Bupati Sijunjung, para undangan dijamu makan siang.

Setelah pertemuan, rombongan  Dapil 6 langsung menuju kota Sawahlunto. Namun rombong Dapil 6 sempat melongok dua nagari dikecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung. Diperkirakan 31 ha sawah gagal panen dikedua nagari tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim beserta Wakilnya Arkadius, Darmawi dan Marlina anggota Komisi V menyerahkan bantuan secara spontan Rp 5 juta atas kepedulian mereka. Setelah menyerahkan bantuan untuk kedua nagari langsung melanjutkan perjalanan ke kota Sawahlunto.

Dikota Sawahlunto rombongan Dapil 6 DPRD Sumbar disambut baik oleh beberapa OPD beserta Staf lainnya, sedang Walikota Ali Yusuf belum datang. Dan ini karena ada sesuatu hal yang penting. Dari informasi, bahwa beliaua sedang meninjau lokasi bencana tentang adanya jalan longsor.

Hampir setengah jam menunggu, baru Walikota muncul dalam pertemuan tersebut. Namun sangat disayangkan pelayanan yang diberikan oleh Walikota Ali Yusuf terhadap rombongan DPRD Sumbar yang jauh-jauh datang untuk menjemput aspirasi. Para rombongan hanya mendengar kata walikota dalam penyampaiannya. Yang lebih mirisnya, ketika Kepala Dinas PUPR Sawahlunto menyampaikan aspirasi tentang persoalan yang dibutuhkan. Belum sampai penyampaian dan tentang apa persoalan yang sangat dibutuhkan, langsung distop dan Kadis tersebut langsung besok pagi kekantor.

"Kalau hal itu sudah cukup, dan besok pagi datang kekantor...!!?,"katanya dalam pertemuan tersebut.


Usai acara tersebut, beberapa awak media mau melakukan wawancara beberapa hal dan juga berkaitan dengan bencana longsornya jalan. Namun hal itu digubrisnya dengan alasan bapak lagi sibuk dan tidak bisa diganggu karena ada tamu.

Para awak media sangat kecewa dan ini juga jadi tanda tanya. Ada apa gerangan...?  (an)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre