Breaking News

Banjir Bandang Hantam Nagari Sungai Jambur Dan Guguak Sarai Kabupaten Solok

Kab. Solok(Sumbar), FN  -  Lagi – lagi Kabupaten Solok dihantam banjir bandang, yang mana telah meluluh lantakkkan ratusan hektar sawah milik masyarakat yang Siap panen di Nagari Sungai Jambur dan  Guguk Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Sabtu (9/11/2017) sekitar jam 22.30 Wib. Hal ini dikarenakan Kabupaten Solok terus menrus diguyur hujan lebat dari sore hari.  Karena tumpahan air hujan tersebut, menyebabkan luapan dari Sungai Batang Simo yang tidak mampu lagi menampung debit air yang sangat tinggi. Akhirnya banjir surut sekitar pukul 04.00 Wib pagi hari, namun masih ada sisa lumpur dan kayu yang menumpuk dijalan.

 Menurut keterangan dari beberapa tokoh masyarakat setempat, luapan banjir ini disebabkan banjir kiriman dari daerah Laing yang sedang mengerjakan proyek pembukaan jalan baru sehingga alur sungai menjadi tersumbat. Masyarakat mengalami kerugian tidak sedikit dan ini akibat sawah mereka yang siap panen hancur dihatam banjir bandang.

Namun ketika beberapa sumber yang dihubungi oleh wartawan media ini mereka sangat menyesalkan kurangnya tanggapan dari Pemerintah Kabupaten Solok dalam memberikan bantuan kepada para korban seperti, bantuan selimut dan makanan siap saji. Mereka sangat menyesali tentang tidak tanggapnya pemerintah Kabupaten Solok tentang musibah banjir yang meluluh lantakan Nagari Sungai Jambur dan Guuak SaraiKecamatan IX Sungai Lasi.


Banjir telah surut, namun nestapa yang dialami masyarakat belum terobati dan mereka masih trauma dengan kejadian tersebut. Mereka bersama-sama membersihkan ruma mereka dari endapan lumpur yang masih tersisa dan juga beberapa balok yang harus dibersih dari jalan. (Dahler)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre