Breaking News

Anggota DPRD Sumbar, Marlis : Persoalan ini ibarat bom waktu yang siap meledak..!!?

Sawahlunto (Sumbar), FN  -  Dalam reses itu, sejumlah anggota DPRD Sumbar mendesak supaya persolan batas kabupaten antara Sijunjung-Dharmasraya, Sijunjung-Sawahlunto dan Sijunjung-Tanah Datar segera diselesaikan supaya tidak terjadi persoalan dikemudian hari. Karena masalah batas ini sudah lama jadi persoalan dan akibatnya bisa jadi pemicu yang akan berakibat jatuh korban.
                                   
"Persoalan ini ibarat bom waktu yang siap meledak. Jika masih dibiarkan bukan tidak mungkin bisa terjadi perang saudara. Untuk itu saya harap kita bersama-sama menuntaskannya," kata anggota DPRD Sumbar asal Partai Hanura, Marlis saat beraudiensi dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Marlis menyebutkan hingga sekarang persoalan tersebut berada di Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar. Namun belum ada hitam di atas putih dari persoalan tersebut sehingga berpotensi menimbulkan konflik.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano mengakui bahwa persoalan tapal batas di tingkat kabupaten masih banyak yang belum tuntas. Untuk itu, dirinya mendesak agar Pemprov Sumbar segera menyelesaikannya secepatnya.

"Jangan tunggu dulu timbul perang saudara baru diselesaikan. Sebaiknya harus cepat dituntaskan. Kita akan mendorong supaya Pemprov Sumbar segera menyelesaikannya," pungkasnya.(*)

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim menyampaikan tentang pengunaan anggaran untuk Kabupaten / Kota maupun Provinsi.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre