Breaking News

Untuk Jaring Anggota Baru BPD Berdasarkan Usulan Pengurus RT dan RW Wilayah

 
Tambun Selatan (Jawa Barat), FN -  Karena habisnya masa bakti BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, akan segera berakhir. Untuk pergantian tersebut akan dibentuk kepengurusan baru. Dan  itu akan dilakukan persiapan-persiapan menjaring anggota BPD berdasarkan peraturan yang berlaku.

Seperti anggota BPD yang sudah dua periode menjabat, akan diganti. Sedangkan anggota BPD yang baru satu periode menjabat dapat dicalonkan oleh RW (Rukun Warga) asal anggota BPD tersebut dengan ketentuan yang telah disepakati.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Linda Eka Wati SE, beberapa waktu yang lalu diruang kerjanya.

Menurutnya, dengan anggota BPD saat ini telah terjalin kerja sama yang baik. Saling isi mengisi dalam upaya mewujudkan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Desa Mekarsari.

"Karena peraturan saja, mau tidak mau kita mengganti anggota BPD yang sudah dua periode." Ujar Linda Eka Wati.

Sedangkan untuk anggota BPD yang baru satu periode menjabat. Dapat dicalonkan kembali oleh RW (Rukun Warga)  dan mendapatkan dukungan dari wilayah (dusun) tempat calon anggota BPD tinggal.

"Mungkin masalah yang akan terjadi karena ada pengurangan anggota BPD. Dari sebelas orang anggota menjadi sembilan anggota BPD." Lanjut Kepala Desa yang ramah ini.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Desa yang berencana akan mencalonkan diri kembali dalam pemilihan kepala desa Mekarsari untuk periode 2018 - 2024 ini. Berencana akan mensosialisasikan kepada para pengurus RT - RW dilingkungan Desa Mekarsari.

"Sekalian menjaring anggota BPD dari masing - masing RW. Yang nantinya calon yang ada akan dipilih berdasarkan suara terbanyak dari masing-masing wilayah." Terang Linda, panggilan akrab kades yang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Mekarsari.

Menurutnya, akan lebih baik anggota BPD terpilih adalah dari RW yang belum pernah sama sekali memiliki perwakilan di desa (menjadi anggota BPD-Red).(*)- Dina T / Marissa S


#.By. Bekasikab.go.id

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre