Breaking News

Puskesmas Pepei Mentawai, Melakukan Kegiatan Untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil Melalui Kelas Ibu Hamil



Kab. Mentawai (Sumbar),FN – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, terlebih masyarakat yang tinggal daerah terpencil. Untuk menunjang hal itu, pemerintah mendirikan puskesmas atau pustu dan itusalah satu upaya menolong masyarakat dalam mengatasi atau memberi pelayanan kesehatan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Puskesmas Pepei Kabupaten Kepulauan Mentawai , dalam melakukan pelayanan serta arahan tentang perlunya untuk menjaga kesehatan. Dengan pendulian tersebut, Puskesmas Pepei mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat dalam pelayanan kesehatan.

Disamping kesibukan serta rutinitas sehari-hari di Puskesmas Pepei , para dokter dan perawat dalam menjalankan tugas dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya dokter dan perawat Pukesmas tersebut masih juga menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan pada kesehatan Ibu Hamil. Dan itu salah satu kegiatan meningkatkan kesehatan ibu hamil melalui kelas ibu hamil yang dilaksanakan di Puskesmas Pepei, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dan itu atas anjuran dari dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Disela-sela kesibukanya, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai menjelaskan tentang pentingnya kesehatan buat kita.

“Kesehatan itu sangat penting sekali buat kita, hal itu tidak bisa ditawar lagi. Disamping itu kita juga menyarankan pada Ibu-ibu yang hamil untuk rutin memeriksa kesehatannya termasuk dalam melakukan senam dengan melalui kelas ibu hamil yang diadakan oleh pihak puskesmas,”terang Lahmudin pada awak media.   

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre