Breaking News

Masyarakat Kep. Mentawai Mengucapkan Terimakasih Atas Kunjungan Kadis. Kesehatan Provinsi Sumbar Hj. dr. Merry Yuliesday, MARS

Add caption
Kab. Mentawai (Sumbar),FN - Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar sangat apreisiasi terhadap kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar. Dengan kepedulian terhadap layanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di pedesaan dan daerah terpencil. Ini terbukti dengan telah banyaknya tenaga kesehatan dan pustu- pustu yang berada di setiap desa.Dan ini berkat  Kepala Dinas Kesehatan Lahmudin jelas terlihat sangat peduli dengan kesehatan warga Bumi Sikerei.

Masyarakat Kepulauan Mentawai mengucapkan terima kasih kunjungan Kadinkes Prov. Sumbar Ibu dr. Hj. Merry Yuliesday, MARS ke Puskesmas Peipei. Kunjungan ini sangat berarti semoga peningkatan pelayanan kesehatan di daerah terluar, perbatasan dan kepulauan semakin dapat ditingkatkan.

Upaya peningkatan akses pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, peningkatan upaya kesehatan preventif dan promotif serta peningkatan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) terus dilakukan untuk mewujudkan Mentawai Sehat dan sejahtera. Memang itu yang diharapkan masyarakat Mentawai terhadap bantuan dari pemerintah tentang JKN buat mereka yang tidak mampu untuk biaya berobat.

Lahmudin juga mengucapkan terima kasih pada  Kepala Puskesmas Peipei Stefani Steffanie Ribkha Euodia Saogo dan Nusantara Sehat 6, Dokter Muhammad Winaldi yang selama ini cukup membantu masyarakat dikabupaten  Kepulauan Mentawai.

Dengan banyaknya kunjungan masyarakat untuk memeriksa kesehatannya pada tenaga medis, ini menunjukkan kesadaran masyarakatnya sudah tinggi . Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Mentawai dalam hal kebersihan lingkungan sudah dapat terlihat, dengan adanya desa-desa binaan.

Sementara program- program pemberantasan berbagai penyakit, seperti penyakit malaria, penyakit demam berdarah, penyakit kaki gajah dan lain sebagainya, menurut itu telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun belum maksimal.Ini perlu  lebih ditingkatkan kwantitasnya.

Dinas Kesehatan Mentawai sangat berharap pada Puskesmas dan Pustu untuk lebih seringnya memberikan sosialisasi kesehatan di sekolah- sekolah. Karena aktifitas anak-anak lebih banyak berada di sekolah. Jika anak-anak telah mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan di sekolahnya, ia akan membawanya ke tengah keluarganya dirumah.

Figurnews juga menanyakan tentang sekaitan kunjungan Kepala Dinas Provinsi Sumbar ke Bumi Sikerei.

“Kami sangat berterimakasih serta bangga atas kunjungan beliau ke Bumi Sikerei ini, dan ini bukti kepedulian dari Dinas Kesehatan Provinsi terhadap masyarakat Mentawai,”ujar Lahmudin Siregar pada Figurnews.com.


Pada kesempatan ini Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Hj.Merry Yuliesday  juga melihat cara kerja dari Dinas Kesehatan Mentawai sudah cukup bagus dan untuk kedepannya dapat lebih ditingkatkan terus, dan kepada Kepala Dinas nya Lahmudin jangan segan-segan untuk selalu mengunjungi daerah- daerah terpencil demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre