Breaking News

Komisi II DPRD Sumbar Dengar Pendapat Stake Holder, Termasuk Mempertajam Untuk Tentang Ranperda

Padang(Sumbar),FN - Komisi II DPRD Sumbar melakukan dengar pendapat dengan Dinas Perikanan dan Kelautan serta stake holder lainnya, Selasa (31/10) jam 9.00 Pagi diruang sidang utama DPRD Sumbar.

Dalam sidang tersebut mengenai Ranperda menjadi Perda tentang Zona pesisir pantai dan pulau-pulau kecil di Sumatera Barat. Disamping keterkaitan dengan penetapan sistem dalam upaya memantau aktifitas nelayan maupun pihak lain bersinggungan. Dan ini salah satu untuk menertibkan para nelayan maupun yang berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan zona pinggir pantai maupun pulau-pulau kecil.

Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Yuliarman minta pada Yosmery Kadis Perikanan dan Kelautan tentang langkah - langkah dalam pengaturan serta pemaparan sekaitan dengan akan dijadikan Perda. Dalam pemaparan juga dijelaskan mengenai zona pantai dan pulau-pulau kecil diwilayah Sumbar yang perlu jadi acuan dalam menyempurnakan dan nantinya akan menjadi Perda. Pembahaskan ini juga dikuti beberapa stacke holder termasuk beberapa nelayan yang nantinya akan tahu maksud dan tujuan dari dengar pendapat.

Sementara itu, beberapa nelayan juga mempertanyakan tentang batas wilayah yang dibolehkan usaha penangkapan ikan. Pasalnya, hal itu sering bersinggugan dengan hukum dikarenakan ketidak tahuan mereka. Dan mereka minta zona batas mana saja yang diperbolehkan upaya untuk melakukan kegiatan dalam menangkap ikan.
  


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre