Breaking News

Kadis Perindustrian Kab. Bekasi Pelaku IKM Sebaiknya Bentuk Koperasi Atau Badan Hukum

Cikarang Utara (Jawa Barat),FN - Dalam upaya meningkatkan daya saing pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Bekasi. Dinas Perindustrian pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pertumbuhan Iklim Usaha Bagi IKM pada hari Senin (23/10) .

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman pelaku IKM dalam penguasaan regulasi dan mutu produk yang berdaya saing. Diikuti oleh 275 pelaku IKM se-Kabupaten Bekasi. Dengan menghadirkan nara sumber dari Balai Besar kemasan dan Koperasi selain dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Tentunya kami mengharapkan pelaku IKM dapat memahami materi yang diberikan dan mampu meningkatkan kemampuan peningkatan mutu produk. Sehingga dapat bersaing dengan produk sejenis." Ujar Dewi, Kepala Dinas Perindustrian.

Lebih lanjut, Dewi Tresnasih mengatakan," Selain itu tentunya agar faham regulasi yang ada. Sehingga pelaku IKM dapat memenuhi syarat-syarat dalam pengajuan penggunan fasilitas pemerintah. Seperti pengajuan kredit usaha dengan bunga lunak."

Dianjurkan oleh Kepala Dinas Perindustrian, pelaku IKM sebaiknya membentuk koperasi atau berbadan hukum. Karena dengan membentuk koperasi atau berbadan hukum, dapat mengajukan fasilitas dari pemerintah. Baik fasilitas dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.


"Semoga saja dengan Bimbingan teknis ini, industri rumah tangga menjadi industri kecil dan industri kecil menjadi industri menengah dan yang sudah menjadi industri menengah dapat mempertahankan diri dan terus berkembang." Tutup Dewi Tresnasih.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre