Breaking News

Gara – Gara Hutang…!!?, Guru Rayon 2 Kecamatan Guguak Terancam Tak Menerima Gaji



Kab. Limapuluh Kota(Sumbar),FN - Ulah beberapa oknum guru yang berhutang pada salah satu Bank dan Koperasi Dinas Pendidikan berdampak luas pada guru lain, yang bakalan tak menerima gaji.  Pasalnya gaji para oknum guru tersebut telah minus sembilan jutaan setiap bulannya.

 Sebut saja salah satu guru tersebut yang berinisial O dan kebetulan mengajar disalah satu SDN (Sekolah Dasar Negeri) Balai Mansiro, tutur para guru dan Kepsek di Rayon yang enggan menyebutkan namanya pada media ini.

Para guru itu Juga mengatakan,kenapa (( UPT )Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota itu mau memberikan tanda tangannya pada guru tersebut.  Padahal tanda tangannya itu yang membuat agar bisa meminjam di Koperasi Dinas Pendidikan.

Kami kecewa, pada hal Jauh-jauh hari kami sudah mengingatkan pada UPT agar jangan diberikan rekomendasi/ tanda tangan. Sebab ini akan berakibat fatal, karena oknum guru tersebut sudah tidak bisa lagi untuk meminjam di Koperasi di Kecamatan, ucap guru-guru itu menambahkan.

Namun entah kenapa UPT mau juga menanda tangani surat untuk bisa meminjam di Koperasi Dinas Pendidikan, kalau sudah begini mau apalagi. Sekarang, UPT tidak mau lagi kalau kami ajak rapat untuk membahas persoalan ini, ujar guru-guru itu lagi.

 Persoalan ini sudah satu tahun yang lalu, sekarang kami menerima gaji tanggal 5. Karna kami harus menunggu pembayaran dari oknum guru yang bermasalah tadi. Bahkan sampai hari ini, (19/10) ada guru kami yang masih belum menerima gaji, tambah guru-guru itu dengan sedikit kesal.

Ditempat terpisah, waktu media ini mencoba konfirmasi dengan Efrison, selaku Kepala (UPT) Dinas Pendidikan kecamatan Guguak via hp no (081363783XXX) Kamis(19/10) membenarkan seluruh informasi yang diperoleh media ini.

 Kalau Oskamela ini sudah penyakit lama, maksudnya peminjamannya sudah lama dan berulang-ulang. Kalau tidak dikabulkan peminjaman baru akan berimbas pada gaji kawan-kawan.Saya sudah mencoba menyelesaikan masalah ini, agar tidak berimbas pada guru yang lain, dengan cara memperbaharui hutang-hutangnya,”terangnya pada Figurnews.com

Namun ketika Figurnews.com  mempertanyakan tentang sejauh mana peroalan ini dan apa dikecamatan ini saja.

Persoalan ini tidak di kecamatan saja, bahkan persoalan ini sudah sampai ke Dinas Pendidikan di Kabupaten. Besok ini kami akan mengusahakan Gaji guru-guru itu melalui rekening masing-masing dan tidak melalui bendahara,”Tambahnya lagi

Ketika Media ini coba menghubungi PLT Dinas Pendidikan mengenai persoalan ini, namun sampai berita ini diturunkan belum ada jawabannya. (F53)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre