Breaking News

Busrizal Dt. Rajo Mangkuto Sebagai Pewaris Syah Dt. Nan Basa


Kota Solok( Sumbar),  FN ---   Memang persoalan tanah di berbagai daerah Sumatera Barat memang sangat rentan. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk oleh pihak yang tidak punya hak sama sekali, konon hal ituterjadi dikota Solok. Yang mana tanah milik Datuak Nan Basa dikuasai oleh sekelompok orang yang tidak ada hubungan dengan Busrizal Dt. Rajo  Mangkuto pewaris syah Dt. Nan Basa.   Ibarat si Midun pulang dari rantau, membuat para ninik mamak yang selama ini menguasai kocar kacir dan mulai panik.

Bahkan ada yang mengaku sbagai pemilik gelar tersebut, namun semuanya terbantah dengan ranji yang dimiliki oleh Busrizal Dt. Rajo Mangkuto sebagai pewaris sya Dt. Nan Basa. Dengan disyahkan oleh Kerapatan Nagari, para ninik mamak yang mengaku sebagai pemilik gelar Dt.Nan Basa mulai mundur satu persatu.

Dalam penjelasannya pada Figurnews.com Busrizal  Dt. Rajo Mangkuto pewaris syah Dt. Nan Basa memperlihat semua data termasuk ranjinya dan itu menguatkan serta syah menurut keturunannya pada Figurnews.com Jumat( 6/10) Jam 16.00 Wib  di Solok. 

“Ini semuanya tanah  milik saya, sebab saya pewaris syah Dt. Nan Basa atas kepemilikan tanah ini. Dan ini dikuat dengan ranji yang telah disahkan oleh KAN(Kerapatan Adat Nagari),”ujar Busrizal Dt. Rajo Mangkuto pewaris syah Dt. Nan Basa pada Figurnews.com.

Dengan dasar apa Datuak punya hak tentang tanah ini, sedang Datuak tidak berada  disini.

“Memang saya sudah lama pergi merantau, namun setelah pulang kampung ternyata saya pewaris syah Dt. Nan Basa dan itu dikuat oleh surat dari KAN (Kerapatan Adat Nagari),”tambahnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Busrizal Dt. Rajo Mangkuto pewaris syah Dt. Nan Basa juga membeberkan pada Figurnews.com , bahwa kalau ada yang berminat tentang tanah ini. Silahkan menghubungi dia dikota Solok.

“Jika ada yang berminat tentang tanah ini, silahkan menghubungi saya dan tidak usah ragu tentang keabsahaan tanah ini,” ujar Busrizal Dt. Rajo Mangkuto mengakhirinya.  (Bima)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre