Breaking News

Bhayangkari Polres Mentawai Gelar Bakti Sosial, Terkait Pemahaman Kanker Servik Dan Deteksi Kanker Payudara



Kab. Mentawai(Sumbar),FN – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017 itu, Bhayangkari Polres Mentawai menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan sekaligus memberi pemahaman terkait kanker serviks dan deteksi kanker payudara, itu diadakan di aula RSUD Mentawai, Senin (9/10) Pagi.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake , mengajak seluruh masyarakat Mentawai, khususnya kaum wanita untuk dapat melakukan pemeriksaan secara dini. Saat ini, karena kanker merupakan pembunuh tertinggi di Indonesia, bahkan dunia.

“Penderita kanker serviks banyak dialami kaum wanita pada usia produktif. Oleh karena itu, kaum laki-laki juga harus ikut mengingatkan pasangannya untuk melakukan pemeriksaan dalam mengatasi penyakit berbahaya ini,” kata Kortanius Sabeleake  dalam pertemuan tersebut.

Hal itu dimulai dari kesadaran kita untuk melakukan pemeriksaan secara rutin harus dilakukan kaum wanita. Karena  hal itu tak terlepas dari peran organisasi yang ada di Mentawai untuk lebih giat melakukan sosialisasi hingga ke pelosok Mentawai. Dengan demikian, kaum wanita di Bumi Sikerei paham akan pentingnya tes IVA tersebut.

Jumlah warga yang melakukan tes atau pemeriksaan  IVA sebanyak 331, delapan di antaranya positif kanker serviks.

Sekaitan pemeriksaan IVA , masih banyak kaum wanita di Mentawai yang masih enggan melakukan pemeriksaan. Padahal ini sangat penting, kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi dilakukan pemeriksaan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Dia juga minta kepada masyarakat, untuk tidak malu melakukan pemeriksaan. (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre