Breaking News

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Guspardi Gaus Lakukan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman Lubuk Alung Nagari Bawan

Kabupaten Agam (Sumbar), FN --- Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat  Kenagarian Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, Jum’at (16/6/2017). Tim Safari Ramadhan tersebut langsung dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumbar, H. Guspardi Gaus dan tidak lupa membawa beberapa dinas terkait seperti, Dinas Pendidikan, Perindag, Sosial dan Pertanian termasuk beberapa awak media.

Disamping itu, Guspardi Gaus juga menyalurkan bantuan dana untuk lanjutan pembangunan mesjid Nurul Iman di Jorong Lubuk Alung Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Namun sebelum menyalurkan bantuan, Guspardi Gaus juga melakukan tatap muka dengan beberapa tokoh masyarakat termasuk unsur Muspika Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam.

Sebelum berbuka, Guspardi Gaus juga memberi wejangan dan masukan buat tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah dibidang pendidikan yang tiap tahun ada peningkatan dan ini merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. Memang sejak dulu pemerintah sangat antusias mengenai dunia pendidikan, mulai dari 6 tahun wajib belajar, 9 tahun wajib belajar, 12 tahun wajib belajar dan sekarang tiap keluarga harus ada satu sarjana. Guspardi juga mengapresiasi terhadap masyarakat ampek nagari yang selama ini mendukung dia sampai duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumbar.   

“Masyarakat harus menyadari pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Orangtua harus bertekad menyekolahkan anak-anak hingga ke jenjang perguruan tinggi. Pendidikan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia,” ujar Guspardi Gaus dihadapan para tokoh masyarakat dikenagarian Bawan.

Hal itu diingatkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Guspardi Gaus saat mengunjungi masyarakat Lubuk Alung Kenagarian Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Kunjungan Guspardi ke daerah itu adalah dalam rangka bersafari Ramadhan berlokasi di Masjid Nurul Iman Jorong Lubuk Alung.

"Orangtua harus bertekad menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Pendidikan merupakan hal terpenting dalam kehidupan dan penentu masa depan generasi bangsa," katanya.

Dia menambahkan, setidaknya, dalam setiap keluarga harus ada satu orang anggota keluarga berpendidikan sarjana. Namun, dia mengingatkan juga, bersekolah tinggi jangan selalu berharap dapat diterima menjadi pegawai negeri atau karyawan perusahaan.

"Seorang sarjana hendaknya juga harus mampu menciptakan lapangan kerja, jangan selalu berharap diterima jadi pegawai," ingatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Guspardi juga memberi kesempatan pada masyarakat untuk bertanya mengenai keluhan atau persoalan, baik dibidang pendidikan, perindag, pertanian dan sosial.

                                 


Dalam kesempatan safari Ramadhan tersebut, Guspardi Gaus datang bersama rombongan antara lain dari Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Dinas Pertanian dan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Guspardi menyerahkan bantuan pemerintah provinsi secara simbolis untuk pembangunan masjid Nurul Iman Jorong Lubuk Alung Kenagari Bawan  sebesar Rp20 juta.

Video Wakil Ketua DPRD Sumbar, Guspardi Gaus dalam rangka Safari Ramadhan di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Lubuk Basung, Jumat 16 Juni 2017. 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre