Breaking News

Terindikasi Negara Mendirikan Bangunan Diatas Tanah Tidak Jelas

Limapuluh Kota (Sumbar), FN  ---  Sejak Tahun 2015 Lalu hingga saat ini Sudah Belasan Milyar Dana Negara yang telah terserap Untuk Kabupaten Limapuluh Kota. Informasi dari narasumber yang dapat dipercaya, pada tahun 2016 Saja Pemerintah telah Mengucurkan Dana sebesar Rp. 4 Milyar, yang dikelola Balai Pertanian Sukarami (Solok) untuk mendirikan Beberapa Bangunan Dan Berbagai Macam Pengadaan di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Balubuih Nagari Sungai Talang.

Namun Media ini Menemukan  Beberapa Kejanggalan dilapangan Apabila Dicocokkan Dengan Dipa Pada Tahun 2016 lalu. Dari hasil investigasi dan keterangan Wali Nagari setempat waktu itu mengatakan bahwa Tanah tempat berdirinya bangunan tersebut adalah Tanah Hibah. Namun Hibah itu nampaknya tidak sepenuhnya milik Nagari atau Pemda,  sebab diwaktu Wali Nagari memanen hasil lahan tersebut dia (Wali Nagari) tersebut harus membayar sebesar 10% untuk si Pemilik Tanah. Kalau dikatakan tanah itu telah dihibahkan kenapa harus membayar sebesar 10% setiap kali panen.

Konon dari informasi yang dihimpun dari beberapa masyarakat setempat mengatakan bahwa tanah tersebut adalah milik pribadi yang telah bersertifikat dan sekarang kabarnya telah tergadai di salah satu Bank kata warga tersebut menambahkan.

Dilihat dari beberapa fisik bangunan yang ada disitu, dinding-dindingnya sudah mengalami retak-retak. Padahal Bangunan itu belum lama didirikan, apalagi bangunan yang dijadikan Kantor dilokasi tersebut. Retaknya sudah memprihatinkan, mulai dari luar bangunan sampai kedalam.

Kalau dilihat dalam Dipa Tahun 2016 Pengadaan Sapi dan itik tidak ada, namun dilapangan pengadaan sapi ada di tahun 2016. Pembuatan rumah jaga 2 unit dalam Dipa Tahun 2016 ada, namun Media ini tidak melihat dimana bangunan itu berada. Begitu juga dengan pembuatan gerbang  yang tidak ada dalam Dipa, apakah gerbang ini masuk dalam Dipa pembuatan pagar? 

Kalau ditelisik lebih dalam ada dugaan penggelembungan  di beberapa item terutama pembayaran upah harian lepas ( UHL, Penyuluhan) sebesar Rp. 360.000.000, dan Sarana produksi Tanaman (benih, pupuk, obat) sebesar Rp. 300.000.000,-

Mudah-mudahan Pihak Hukum mau menindak Lanjuti permasalahan yang ada di lokasi Taman Teknologi Pertanian tersebut. Sangat disayangkan, kalau uang negara milyaran rupiah terbuang sia-sia.
                                                       

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre