Breaking News

Tembok Lapas Jambi Jebol Akibat Diterjang Banjir, Puluhan Para Napi Kabur

(Foto-Viva.co.id)
Jambi, FN – Karena curah hujan yang tinggi, menyebabkan beberapa titik di kota Jambi mengalami banjir, Selasa (13/6/2017) malam hingga dini hari tadi. Karena banjir cukup deras, mengakibatkan tembok belakang Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A roboh. Dengan robohnya tembok bagian belakang menyebabkan puluhan narapidana Lapas II Jambi Kabur.

Dalam kejadian tersebut, tidak semua napi melarikan diri pada saat tembok bangunan lapas jebol dan sebagian napi yang tidak kabur, kini tengah dipindahkan ke Balai Karantina Kantor Imigrasi Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto membenarkan adanya para napi dari LP di Jambi kabur, karena lapas tersebut di bagian belakang bangunannya jebol terkena banjir yang cukup deras.

“Kita belum mendata secara rinci, berapa napi yang kabur, nanti akan kita data. Sekarang semua anggota tengah melakukan pengamanan dan pengejaran para napi yang kabur,”kata Priyo melalui Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto, Rabu (14/6/2017).

Polri dibantu TNI saat ini masih melakukan pengamanan di lokasi Lapas. Menurut Priyo, sementara itu jalan di depan LP hingga kini masih ditutup dan kendaraan tidak dapat melintas di depan Lapas. 

“Untuk sementara jalur lintas darat kita alihkan, agar dapat memberikan pengamanan di kawasan Lapas yang di jaga ini,” ujarnya lagi.

Kaburnya para napi di Lapas ini adalah peristiwa yang kedua kalinya, berapa bulan lalu, lapas ini dilanda kerusuhan disertai bakar bakaran di salah satu blok. Hingga menyebakan beberapa napi harus di ungsikan ke Lapas lain. Dan sekarang karena diterjang banjir, hingga mengakibatkan adanya beberapa napi kabur. (*)


# By. Nadien(Jambi), Ganing, Marisa, Nanda(Jakarta) 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre