Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra : Banyak pungli di tempat lain selain dunia pendidikan…!!!

Padang(Sumbar), FN --- Wahyu Iramana Putra Wakil Ketua DPRD Padang menyayangkan adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala sekolah MTsN Gunung Pangilun, Padang, Pimpinan DPRD Padang : "dengan adanya Pungli di MTsN Gunung Pangilun Padang wakil Pimpinan DPRD Padang mengatakan , "Segera akan mengkap yang lainnya juga"ungkap wahyu Senin 12 Juni 2017, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.

"Kami sangat menyayangkan, sekolah yang banggakan oleh warga Gunung Pangilun.melakuakn pungli. Saya sendiri sering melihat aktifitas anak - anak disana. Tapi sekarang, tersandung dengan hal yang seperti ini," ucap Wahyu Iramana Putra, saat dihubungi di hubungioleh salah satu media melalui  telepon selulernya, Selasa 13 Juni 2017, malam.

Wahyu  juga menyampaikan akan tetapi,, tidak berkemungkinan juga sekolah lain di Padang juga melakukan permainan yang sama. "Ya, mungkin MTsN Model adalah salah satu sekolah yang saat ini terungkap oleh pihak penegak hukum. Akan tetapi, saya meyakini sekolah lainnya berkemungkinan lebih parah dari MTsN Model," tegas Politisi Golkar ini.

Melihat kejadian tersebut, Wahyu meminta kepada aparat terkait untuk bisa mengungkap perilaku pungli lainnya di Kota Padang. Kemudian, bukan itu saja, perlindungan identitas pelapor juga sangat diperlukan dalam mengungkap peristiwa seperti ini,:ujarnya.

"Kalau kerahasiaan pelapor dapat terjaga. Maka, akan banyak perilaku pungli yang akan terungkap di Padang, tidak hanya didunia pendidikan, dalam pembangunan dan lainnya pun juga akan terungkap,"kata Wahyu.


Wahyu mengakui, korupsi dalam hal ini,” pungli ,memang sangat luar bisa banyak terjadi. Tidak hanya didalam dunia pendidikan saja. Namun dalam proyek pemerintah pun juga banyak didapat.  lah tersebut "Jadi saya meminta kepada aparat penegak hukum agar bersungguh-sungguh dalam melakukan pemberantasan terhadap pungli," kata Wahyu .(*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre