Breaking News

Tahun 2017, Mentawai Terima 34 Tenaga Kesehatan CPNS

Mentawai (Tuapejat) Sumbar, FN  ----  Memang selama ini Kabupaten Kepulauan Mentawai kekurangan tenaga medis dan hal ini dikarenakan Mentawai merupakan kabupaten yang baru berkembang. Disamping tetorialnya yang dikeliling laut dan juga merupakan pulau terluar, termasuk sangat minim transportasi maupun fasilitas lainnya.

Salah satu yang sangat penting adalah kurangnya tenaga medis dikabupaten ini, untuk memenuhi kebutuhan tersebut Pemerintah Kabupaten Mentawai telah mengajukan permohonan penambahan tenaga medis. Karena selama ini banyak masyarakat sangat membutuhkan tenaga pelayanan dibidang kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut tahun 2017 ini, kabupaten Mentawai mendapat tambahan tenaga medis 34 orang. Dan mereka terdiri dari 3 Dokter Umum dan 31 Bidan yang diangkat menjadi CPNS 2017 untuk ditempatkan diberbagai wilayah dikabupaten Mentawai.

Sementara itu, Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sangat bersyukur atas diangkatnya 34 tenaga kesehatan dan semoga dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk Bumi Sikerei.

“Kami sangat bangga atas diangkatnya 34 tenaga kesehatan (3 Dokter Umum dan 31 Bidan) menjadi CPNS 2017, disamping itu kami mengucapkan rasa terima kasih pada Bapak Kepala BKPSDM yang sudah sampai terlaksananya penyerahan SK CPNS hari ini,”ujar Lahmuddin Siregar Kadis Kesehatan Mentawai pada Figurnews.com.

Namun ketika Figurnews.com  juga menanyakan harapan kedepan tentang kesehatan masyarakat, khususnya Mentawai.  

“ Harapan kami kedepan adalah, ayo sehatkan masyarakat dan bukan hanya jadi pengobat tetapi juga menjadi pencerah masyarakat bidang kesehatan. Satu lagi, salam sehat dan ingat pesan Sikerei salam 7 jari,” pungkas Lahmuddin mengakhirinya. (*)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre