Breaking News

Gerai Minang Mart Yang Ke-16 Belimbing, Diresmikan Oleh Walikota Padang


Padang (Sumbar), FN  ---  Peresmian Gerai ke-16 Minang Mart di Belimbing, pihak Minang Mart mengundang Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, Kamis sore (1/6).  Dalam pembukaan tersebut, juga mengundang warga yang berdomilisi di lingkungan Minang Mart. Gerai Minang Mart yang ke 16 ini berdiri dari hasil patungan bersama atau 14 orang dan sebagian besar berprofesi sebagai dokter.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah menjelaskan bahwa ekonomi Kota Padang sebagian besar digerakkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

" Dikota Padang saat ini ada sebanyak 80 ribu UMKM yang tersebar, jika di kalikan tiap KK 5 orang, maka ada sekitar 400 ribu di seluruh kota dan itu hampir separo jumlah penduduk kota Padang,”sebutnya ketika meresmikan Gerai ke-16 dipasar Belimbing.

Menurutnya saat ini Pemerintah Kota Padang sangat serius untuk mendampingi masyarakat dalam mengembangkan usaha yang mereka miliki.

Salah satunya adalah dalam waktu dekat Pemko akan bekerjasama dengan salah satu Bank Syariah dalam bentuk pemberian modal kepada masyarakat.

"Pemberian modal itu nantinya akan disalurkan melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang tersebar di 104 kelurahan di Kota Padang," katanya.

Selain itu dalam bentuk pendampingan, Pemko Padang juga menyiapkan tenaga ahli yang mendampingi masyarakat membuka usaha.

"Saat ini kami telah menyiapkan 150 orang petugas yang memiliki ilmu ekonomi, mereka bertugas memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang membuka usaha," ujarnya.

Terkait Gerai Minang Mart ke-16, dirinya mengapresiasi pembukaan gerai tersebut. Karena setiap pembukaan gerai akan membuka lowongan pekerjaan.

"Di sini ada lima pegawai, kalau ada 16 gerai tentu sudah 80 orang yang mendapatkan pekerjaan, langkah ini perlu kita dukung bersama," kata dia.

Direktur PT Ritel Moderen Minang Syaiful mengatakan gerai ini merupakan gerai pertama yang berdiri di komplek perumahan tepatnya di Jalan Markisa Raya, Kecamatan Kuranji.

"Kami berterima kasih kepada rekanan yang telah menanamkan modalnya untuk membuka gerai di lokasi ini," ujarnya.

Menurutnya Minang Mart memiliki perbedaan dengan supermarket lainnya. Di sini pihaknya memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen serta adanya tranparansi harga.

"Sehingga masyarakat bisa membeli sesuai dengan ukuran dompet mereka," sebut dia.

Ia mengatakan saat ini Minang Mart telah berdiri sebanyak 16 gerai, hingga lebaran nanti akan ada empat gerai lagi yang akan dibuka.

"Target kita pada tahun ini adalah membuka 50 gerai yang tersebar di seluruh Sumatera Barat," kata dia lagi.

Sementara pemilik Minang Mart Belimbing M Riendra mengatakan keberadaan gerai ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses berbelanja.

Selain itu pihaknya juga memberikan kemudahan kepada warga sekitar yang memiliki warung untuk berbelanja di gerai mereka.
"Kami tidak mematikan warung sekitar tapi kami bertujuan memberikan kemudahan untuk berbelanja kebutuhan kedai mereka,"kata dia.(*)




                                                    

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre