Breaking News

Dirtres Nakorba Polda Sumbar Berhasil Ungkap 66 Kasus Nakorba dengan 85 Tersangka


Padang (Sumbar), FN --  Dirtres Nakorba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat berhasil mengungkap 66 kasus narkoba di wilayah itu sepanjang 16 Mei hingga 11 Juni 2017.

“Pengungkap 66 kasus tersebut 14 target operasi dan 52 non target operasi dengan jumlah tersangka sebanyak 85 orang,”kata Direktur Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul K.S di Padang.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pengungkapan dilakukan Direktorat Narkoba Polda Sumbar, di Kota Padang terdapat 27 kasus dengan jumlah tersangka 35 orang.

“Sebanyak 66 kasus di ungkap Dirtres Narkoba Polda Sumbar, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 129,75 gram, 17 Kg ganja, serta barang bukti lainnya,”ungkapnya dalam pers release Senin (11/6/2017).

Video Pres release kasus Nakorba 16 Mei -11 Juni 2017

Polda Sumbar akan mengungkap jaringan narkoba dari tersangka yang sudah di amankan personel Polisi. “Untuk semua para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) sub pasal 132 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat enam tahun,bahkan pidana mati,”tegas Kumbul.

Ia mengatakan, narkoba yang masuk ke Sumatera Barat sendiri masuk melaui tiga jalur provinsi, diantaranya Aceh, Sumatera Utara, dan Jambi.

“Dari jalur inilah barang haram ini dipasok sebelum kemudian mereka edarkan di wilayah hukum Polda Sumbar, terutama Kota Padang,”ucapnya lagi.

Ia juga menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba dilakukan Dirtres Narkoba Polda tidak terlepas dari peran serta informasi dari masyarakat.

“Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari peran masyarakat yang sudah memberikan informasi tentang keberadaan para tersangka dan aktifitas mereka selama ini tentang narkoba,”pungkasnya.


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre