Breaking News

Sosok Fuji Astomi, Camat Terbaik di Padang Melaju Ke Provinsi

Padang (Sumbar), FN ---  Dukungan dan motivasi dari semua pihak memantapkan langkah Fuji Astomi menuju yang terbaik. Camat Padang Selatan ini didapuk mewakili Kota Padang pada penilaian kompetensi camat tingkat provinsi Sumatera Barat.

"Dukungan dari semua pihak, khususnya ASN di jajaran Kecamatan Padang Selatan membuat saya percaya diri menghadapi penilaian, " kata pemegang piagam Kompetensi Camat Terbaik Kota Padang tahun 2017 itu saat ditemui di sela kegiatannya, Kamis (11/5/2017).

Ia mengaku, motivasi dan arahan dari para pamong senior selalu didengarkannya untuk menyusun strategi dalam 'pertarungan' nanti. Dia belajar dari pengalaman Camat Padang Barat Arfian yang telah menorehkan prestasi sebagai yang terbaik di tingkat provinsi tahun 2016 lalu.

"Kita pelajari pengalaman Camat Padang Barat, dimana inovasi-inovasi yang sudah dilahirkan, tidak selalu menjadi andalan untuk penilaian, melainkan pembuktian di lapangan lebih menentukan, " kata Fuji Astomi.

Lebih lanjut, camat termuda di Kota Padang ini menyebut, penilaian terhadap dirinya tidak lepas dari dukungan semua jajarannya. Dukungan yang diharapkan adalah pemahaman aparatur kecamatan terhadap tugas pokok dan fungsi serta menguasai peraturan dan undang -undag yang berlaku terkait penyelenggaraan pemerintahan. Pasalnya, nanti yang akan dijejali pertanyaan oleh tim penilai adalah ASN di jajarannya dan mitra kerja seperti LPM dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

"Dukungan pegawai dan mitra kerja di kecamatan sangat menentukan hasil penilaian nanti, " sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Eri Senjaya selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pembina juga telah memberikan arahan untuk para pejabat struktural Kecamatan Padang Selatan. Arahan tersebut. Juga dari Camat Padang Barat Arfian yang berbagi pengalaman serta Camat Padang Timur Ances Kurniawan turut memberikan motivasi dalam menghadapi penilaian ini.


Adapun beberapa inovasi yang telah dilahirkan Fuji Astomi diantaranya pelayanan antar ke alamat Surat Keterangan Kematian, kampung literasi dan PATEN berbasis web dan online, serta beberapa inovasi lainnya. Sedangkan prestasi yang diraih diantaranya terbaik I peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan III Sumbar, terbaik I Kompetensi Camat Kota Padang dan baru-baru ini mendapatkan penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama. (DU / Ch / Yz)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre