Breaking News

Polda Sumatera Barat Berhasil Ungkap 72 Kasus Penyalahgunaan Narkoba


Padang(Sumbar), FN --- Lagi-lagi Polda Sumatera Barat berhasil mengungkap 72 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah itu dalam kurun waktu satu bulan atau spanjang sepanjang 9 April hingga 15 Mei 2017.

"Pengungkapan kasus ini paling banyak dilakukan oleh Kesatuan Narkoba Polresta Padang diikuti oleh Direktorat Narkoba Polda Sumbar, Polres Payakumbuh dan Polres Bukittinggi," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Sumbar, AKBP Yulmar Try, Rabu Siang di Mapolda Sumbar.

Menurut keterangannya, penyebaran penyalahgunaan narkoba di provinsi itu masih didominasi oleh kota-kota besar yakni Kota Padang, Kota Payakumbuah dan Kota Bukittinggi.

Dalam hal ini, AKBP Yulmar menyebutkan dari pengungkapan yang dilakukan selama satu bulan terakhir, pihaknya telah berhasil  menangkap 98 orang tersangka. Dan penangkapan itu berasal dari 16 kasus yang merupakan target operasi dan 56 kasus non target operasi.

"Pengungkapan ini lebih banyak dilakukan dari pengembangan kasus daripada orang-orang yang telah menjadi target operasi kita," ujarnya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, berhasil disita dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 460,68 gram, ganja kering seberat 89,88 kilogram, 10 butir pil ekstasi dan 47 butir pil merek happy five dan 600 butir pil Aprazolam.

 

"Barang-barang tersebut berasal dari provinsi tetangga seperti Kota Medan dan Pekanbaru yang masuk ke Sumbar melalui jalur darat," sebut dia.(*)



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre