Breaking News

Komisi V DPRD Sumbar Meminta Gubernur Segera Menunjuk Direktur Defenitif Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi

Padang(Sumbar), FN --- Komisi V DPRD Sumbar meminta Gubernur segera menunjuk Direktur Defenitif Rumah sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Untuk memaksimalkan pelayanan rumah sakit daerah. Selasa (30/5)

Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mengatakan, sejak dari Januari hingga Mei 2017 status direktur yang menjabat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi adalah Pelaksana Tugas Harian (PLH)," kata dia


"Dengan tidak defenitifnya jabatan direktur saat ini juga akan berpengaruh pada aktivitas pelayanan karena dengan jabatan PLH akan memiliki keterbatasan mengambil kebijakan", katanya saat rapat dengan mitra kerja.

Hidayat meminta, agar gubernur harus segera menunjuk direktur defenitif RS Ahmad Mochtar tersebut dalam waktu dekat, apalagi saat ini sudah masuk bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2017 sehingga membutuhkan kebijakan-kebijakan untuk pelayanan rumah sakit.

"Ia menambahkan, Gubernur segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Sumbar mengenai penunjukan direktur RS tersebut."ujar nya.

Sedangkan Nofrizon Anggota DPRD Sumbar asal Dapil Agam Bukittinggi, menyayangkan terlalu lamanya penetapan direktur defenitif untuk Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi oleh gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Nofrizon mengatakan,karena dari informasi yang masuk pada pihaknya ada kekosongan jabatan untuk direktur yang defenitif di RSAM Bukittinggi sejak awal tahun lalu.

"Saya selaku anggota DPRD dari Dapil Agam- Bukittinggi menyesalkan terlambatnya gubernur menetapkan direktur yang defenitif untuk Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Sebab ini akan berpengaruh terhadap pelayanan yang didapat oleh masyarakat," kata Nofrizon.

Karena kepala rumah sakit yang sekarang bukanlah orang yang defenitif, terang Nofrizon, dari informasi yang ia terima semangat kerja karyawan ikut menurun. Ia melihat pegawai seperti ayam kehilangan induk.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan pemilihan pejabat defenitif untuk RSAM Bukittinggi sedang dilakukan. Saat ini sedang diproses, dalam waktu dekat akan segera ditunjuk," sebutnya.

"Lambatnya penunjukan direktur RS Ahmad Mochtar Bukittinggi karena pihaknya menginginkan orang yang menjabat nantinya berkompeten untuk mengisi posisi yang ada," katanya.(*)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre