Breaking News

Dinas Kesehatan dan IDI Lakukan Operasi Katarak Gratis di Kab. Mentawai

Tua Pejat/Mentawai (Sumbar)  ---  Masyarakat kep. Mentawai kembali mendapat pelayanan operasi  Katarak dan Ptrigium secara gratis, Jumat (5/5/2017) di RSUD Mentawai. Pelayanan operasi Katarak dan ptrigium dimotori  IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Mentawai bekerjasama dengan Dinas kesehatan Mentawai.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut dan dibuka langsung oleh Asisten I Seminar Siritoitet, Kadis Lahmuddin Siregar, Ketua IDI Cab. Mentawai dr. Budi Andri, Kepala BKIM dr.Lila Yanwar dan undangan lainnya. Dan para masyarakat yang mendapat pelayanan operasi tersebut sebanyak 30 orang, terdiri 4 orang penderita katarak, 25 orang ptrigium dan 1 orang batal.

Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IDI Cabang Mentawai dan Dinas Kesehatan terhadap masyarakat Mentawai yang mengalami gangguan pada mata seperti Katarak dan Ptrigium. Pelaksanaan kegiatan tersebut sukses dan pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Meantawai sangat meng-apresiasi yang dilakukan oleh IDI.

Sementara itu, IDI juga melakukan pengobatan secara gratis para siswa SD 16 Tuapejat dan termasuk penyuluhan pada mereka tentang pencegahan kebutaan. Bukan itu saja, IDI juga menerangkan bagaimana menjaga kesehatan dan termasuk menjaga kebersihan lingkungan. Dan itu salah satu misi IDI dalam menyelamatkan masyarakat Indonesia supaya sehat dan sejahtera kedepan.

Disela-sela kegiatan Kadis Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar sangat bangga dan mengucapkan terimakasih pihak yang telah membantu masyarakat dalam pengobatan serta operasi katarak dan ptrigium.

“Kami mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya pada pihak-pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan operasi katarak dan ptrigium,”ujar Lahmuddin Siregar pada Figurnews.com. 

Namun Figurnews.com juga menanyakan harapan kedepan,dan apakah pengobatan yang serupa ini akan berlanjut.


“Kalau hal itu memang berlanjut, namun tentu tergantung dari kepedulian dari para donator yang beniat membantu masyarakat yang butuh pertolongan dan kita tidak tertutup menerima bantuan dari siapa saja,”ujar Lahmuddin mengakhirinya.


# by, And

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre