Breaking News

Camat Padang Selatan Dinilai Tim Provinsi

Padang (Sumbar), FN --- Setelah terpilih sebagai camat terbaik di Kota Padang, Camat Padang Selatan Fuji Astomi melaju ke penilaian tingkat provinsi. Senin (15/5) kemarin, Fuji Astomi didatangi oleh tim penilai kompetensi camat tahap dua tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan tim penilai di Kantor Camat Padang Selatan disambut cukup meriah. Selain disuguhkan siriah dalam carano, tim disambut penampilan Barongsai. Lantunan ayat suci Alquran oleh qori keturunan Tionghoa, Orie Janhan atau disapa Hari Wijaya, semakin mempertegas bahwa di kecamatan tersebut masyarakat hidup heterogen.

Tim penilai Sultani Wirman mengatakan, berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 pada tanggal 4 Mei hingga 5 Mei, enam orang camat sebagai nominasi yang akan ikut tahap dua yakni Aimel Nazra (Payakumbuh), Fuji Astomi (Padang Selatan), Suripto (Lintau Buo), David Bachri (Lamposi Tigo Nagori), Reza Deswandi (Tiumang), dan Lotfriedo Rama sebagai (Mapat Tunggul).

Dikatakan Sultani, tujuan penilaian kompetensi camat untuk melakukan pembinaan. Sejauh mana seorang camat yang merupakan kepala wilayah mampu mendayagunakan masyarakat. Masyarakat diajak bekerjasama untuk berbagai hal sehingga pembangunan yang diinginkan cepat berjalan.

“Camat diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi sebagai penyambung antara masyarakat dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan, kegiatan penilaian camat ini tentunya akan mendorong camat-camat di Provinsi Sumatera Barat untuk menunjukan kinerja. Serta kemampuan untuk mensinergikan pembangunan di kecamatan yang bersangkutan dengan mengoptimalkan potensi organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Selain itu, camat harus mampu membangun kedamaian dan ketenangan diantara masyarakat.

“Kedepannya dengan adanya kompetisi ini akan dijadikan bahan evaluasi dan masukan. Sehingga camat bisa memaksimalkan tupoksi mereka,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, dukungan dari semua pihak, khususnya aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Kecamatan Padang Selatan membuat percaya diri menghadapi penilaian.

“Hari ini kita maksimalkan, apa-apa saja yang masih kurang dalam penilaian tahap satu. Baik data yang dibutuhkan ataupun pemantapan kualitas dari ASN yang akan ikut dinilai,” ujarnya.(Charlie / Yurizal / DU)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre