Breaking News

LIPIA Berkeinginan Buka Kampus Baru di Padang

Padang(Sumbar), FN – Untuk menindaklanjuti tentang kesepakatan kerjasama dibidang pendidikan dicetuskan beberapa waktu yang lalu. Dalam kesepakatan tersebut adalah upaya meningkatkan pendidikan Islam dan bahasa Arab antara kota Padang dengan Kerajaan Arab Saudi.

Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan kerjasama pendidikan Islam dan Bahasa Arab antara Kota Padang dan Kerajaan Arab Saudi, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertemu dengan dengan Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, Selasa (25/4/2017). Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Direktur LIPIA Jakarta tersebut membahas rencana LIPIA untuk membuka kampus cabang kelima di Kota Padang.

Dalam pertemuan tersebut, pihak LIPIA menyatakan sangat berkeinginan untuk membuka kampus cabang ke-5 di Padang, Sumatera Barat. Hal ini dikarenakan rencana pembukaan cabang LIPIA di Padang adalah agenda lama yang sudah dirintis beberapa tahun yang lalu oleh Duta Besar Arab Saudi yang lama dan direktur LIPIA sebelumnya.

Rencana ini disambut baik oleh Walikota Padang. Karena Pemerintah Kota Padang juga memiliki keinginan yang sama, menjadikan Padang sebagai kota pendidikan keislaman. Mahyeldi menilai kerjasama dalam bidang pendidikan memiliki multi efek yang besar untuk masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun sosial kemasyarakatan dan pengembangan kawasan baru.

Manfaat ini sudah dirasakan oleh masyarakat yang ada di kawasan Limau Manis dengan keberadaan Unand, warga Air Dingin dengan adanya Ar Risalah, atau masyarakat Sungai Bangek dengan berdirinya kampus 3 UIN Imam Bonjol, serta beberapa wilayah lainnya

Dalam agendanya, tim dari LIPIA akan mengunjungi Kota Padang dalam guna penjajakan dan survey lokasi pada pekan depan.


# By. (Sipp / Ch)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre