Breaking News

Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini, Nevi Irwan Prayitno Ketua Umum 9 Organisasi Adakan Talkshow Bersama RRI Di Gubernuran

Padang(Sumbar), FN --- Untuk memperingati Hari Kartini, Nevi Irwan Prayitno sebagai istri pemerintah daerah Sumbar mengadakan talkshow bersama RRI di Aula Gubernuran, Kamis (20/4). Dalam acara tersebut juga hadir 9 organisasi dibawah naungi Nevi Irwan Prayitno sebagai ketua umumnya.

Banyak sekali kaum perempuan di Provinsi Sumatera Barat yang berkiprah dalam bidang ekonomi, sosial, budaya politik, pendidikan, olahraga, maupun dipemerintahan. Perempuan Sumbar punya banyak panutan hebat seperti Ibu Roehana Koedoes, Ibu Rasuna Said, Ibu Siti Manggopoh, dan pejuang perempuan lainnya yang tak lupa dengan kodratnya sebagai isteri seperti PKK, Dekranasda, LKKS, P2TP2A, Forikan, Himpaudi, TKI,YJI dan PPTI serta beberapa organisasi wanita lainnya.

Sebagai isteri Kepala Daerah serta Ketua umum 9 organisasi seperti PKK, Dekranasda, LKKS, P2TP2A, Forikan, Himpaudi, TKI,YJI dan PPTI serta beberapa organisasi wanita lainnya, pun merasa sama saja dengan istri-istri biasanya yaitu mengurus rumah tangga, anak-anak dan mendampingi Bapak Gubernur dalam acara-acara resmi.

Saya menjalaninya dengan mengatur waktu yang seimbang sebagai ibu, istri, dan ketua dari organisasi dan juga peran sebagai anak dan menantu tidak boleh ada yang terabaikan, membagi waktu seimbang begitupun kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Perempuan itu tiang negara, kalau baik perempuannya maka baik jugalah negara tersebut, tapi kalau sudah rusak kaum perempuannya maka negara itu akan rusak. Oleh sebab itu, saya berharap perempuan di Sumatera Barat bisa mandiri dan kreatif serta semangat dalam menjalani sebagai istri, Ibu rumah tangga maupun anggota masyarakat.(*)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre